OKU SELATAN

Tinjau Langsung Korban Kebakaran di Banding Agung, Bupati OKU Selatan Beri Motivasi dan Semangat 

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali M.,B.Com. Meninjau langsung Korban Musibah Bencana Kebakaran di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Banding Agung, Selasa (06/09/2022).

Musibah Kebakaran yang terjadi pada Senin Sore (05/09/2022), menghanguskan 6 Unit Rumah hunian dan 4 rumah yang terdampak.

Bersama Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, OPD terkait dan Baznas OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bergerak cepat dengan memberikan bantuan untuk dapat meringankan sedikit beban para korban musibah kebakaran. Penyerahan bantuan berlangsung di lokasi kebakaran, dan disambut baik oleh para korban dan warga sekitar lokasi kebakaran.

Dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan atas nama Pemerintah Daerah, Jajaran TNI dan Polri sangat prihatin dan turut berduka atas musibah ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Damkar, BPBD, TNI dan Polri maupun pihak lainnya, yang telah turut membantu masyarakat, atas kerjasama bersama sehingga kebakaran yang terjadi bisa ditanggulangi.

“Tentunya kejadian ini bukan kehendak kita semua, kita harus tetap bersabar dan tabah menghadapinya. Kami Pemerintah, TNI-Polri siap membantu masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Camat dan OPD terkait untuk membantu mendampingi korban,apapun keperluan masyarakat dalam kepengurusan dokumen,berkas kepemilikan dan logistik, tak hanya memberikan bantuan materil, namun Bupati juga memberikan semangat dan motivasi kepada korban,untuk kuat dan sabar menghadapi musibah ini.

“atas kejadian ini tentunya menjadi pembelajaran bagi kita semua,untuk selalu waspada dan berhati-hati sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali”,,,ujar Bupati

Camat Banding agung dalam laporannya menyampaikan, bahwasanya musibah kebakaran ini terjadi pada 5 september 2022,kebakaran ini melahap 6 unit rumah hunian dan 4 unit rumah yang terdampak dari kebakaran ini, sementara penyebab kebakaran ini belum bisa di pastikan, “kami bersama masyarakat bahu membahu dalam memadamkan api serta di bantu 3 unit damkar, alhamdulillah api bisa di padamkan”, jelas camat

BACA JUGA  Warga OKUS Geger, Warga Temukan Mayat Laki-laki Dekat Kandang Sapi

Turut hadir dalam kesempatsn ini Kadin Perkim, Kadin PMPD,Kadin Sos,Kadin Sat Pol PP,Kadishub, Kadisdukcapil, Kalaksa BPBD,Ketua Baznas OKUS dan Camat Banding Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button