WANITA

5 Manfaat dan Cara Mengaplikasikan Rose Water untuk Kulit

MAKLUMATNEWS.com – Selain untuk bahan pewangi, ternyata bunga mawar bermanfaat untuk kecantikan kulit pada wajah. Biasa disebut rose water  atau air mawar dibuat dari penyulingan kelopak mawar dengan air.

Sekarang ini, sudah cukup banyak produk skincare atau makeup yang memiliki kandungan ekstrak bunga mawar. Hal ini karena kandungan pada bunga mawar memiliki banyak manfaat seperti melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, dan lain sebagainya.

Melansir dari Fimela.com, air mawar dapat digunakan sebagai rangkaian skincare untuk memberi manfaat yang baik bagi kulit yaitu :

1. Sebagai Campuran Toner

Faktanya, air mawar dapat digunakan sebagai toner untuk wajah. Karena kandungan pada air mawar dapat membantu mengontrol produksi sebum di wajah. Cara menggunakannya dapat dimasukkan pada toner dan digunakan sesuai rangkaian skincare punyamu.

2. Sebagai Face Mist (Semprotan pada wajah)

Selain untuk melembapkan kulit, face mist biasanya juga digunakan untuk menyegarkan kulit wajah saat terasa lelah atau lama terpapar sinar matahari. Kamu bisa gunakan air mawar sebagai face mist. Caranya cukup simpan dalam botol semprot yang dapat dibawa kemana pun dan gunakan saat wajah terasa lelah. Menggunakan air mawar sebagai face mist dapat memberi efek segar pada wajah saat kamu merasa lelah dan terlalu banyak terpapar sinar matahari.

3. Air Mawar Diaplikasikan Sebelum dan Sesudah Makeup

Menggunakan air mawar sebelum makeup dapat membantu makeup lebih mudah diaplikasikan pada wajah. Sebelum mulai menggunakan riasan, pastikan air mawar telah meresap dengan baik pada kulit. Selain itu, penggunaan air mawar setelah makeup sebagai setting spray mampu membuat makeup lebih tahan lama.

4. Air Mawar untuk Hair Mist (Semprotan pada Rambut)

Ternyata, sifat antioksidan yang terkandung pada air mawar bermanfaat untuk kulit dan rambut. Penggunaan air mawar sebagai hair mist dapat memberi hidrasi pada rambut agar rambut tampak sehat. Selain itu, menyemprotkan air mawar pada kulit kepala dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit kepala yang menyebabkan rambut lepek.

BACA JUGA  Bersalawatlah, Agar Allah Juga Bersalawat Kepada Mu

5. Bahan Tambahan untuk Masker Wajah

Masker wajah tersedia dalam berbagai bentuk, seperti bubuk, krim, tanah liat, atau lembaran kertas. Pada masker wajah berbentuk bubuk, krim, dan tanah liat air mawar dapat dijadikan campuran sebelum mengaplikasikan pada wajah. Pada sheet mask atau lembaran masker wajah, air mawar dapat di semprot terlebih dahulu sebelum menggunakan sheet mask. Kandungan yang baik pada air mawar cocok untuk dijadikan tambahan pada berbagai jenis masker wajah untuk memberi hasil optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button