PALEMBANG

Diikuti Puluhan Pegawai, SIT Al Furqon Gelar Workshop Pengembangan Diri, Ini Tujuannya…!

MAKLUMATNEWS.com, Palembang– Dalam rangka menciptkan lingkungan kerja yang kondusif dan pelayanan yang maksimal serta mewujudkan kepribadian yang baik Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon menggelar workshop pengembangan diri yang diikuti sebanyak 25 pegawai.

Terdiri dari costumer service, admin pembayaran , admin kesiswaan, dan admin koperasi SIT Al Furqon, bertempat di digedung VIP Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al furqon, Jumat (30/9/2022).

Workshop pengembangan diri bertema Positif Personality ini menghadirkan Herlinah.Psi.Psikolog.C.HT,CHM dari Mutiara Azhar Grup Konsultan Psikolog sebagai pemateri.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahaui, bagaimana memahami pribadi atau karakter , unsur manusia yang terdiri dari ruh jiwa dan jasad, perilaku yang disadari (area pikiran sadar)/perilaku yang tidak disadari ( pikiran bawah sadar).

” Selama ini ternyata area perilaku yang kita sadari Sebanyak 12 %, selebihnya 88% area perilaku yang tidak kita sadari inilah yang sejatinya dipengaharui oleh adanya pengalaman masa lalu,persepsi, keyakinan,perasaan dan emosi,” kata Herlina.

Menurutnya, untuk menjadi peribadi yang positif harus memiliki beberapa hal diantaranya :

1.Jadilah diri yang menarik (menjaga/memperhatikan penampilan)
2. Inner beauty (kepercayaan diri, cinta, penghargaan)
3.berpikir positif
4.perasaan yang positif
5. Bersyukur (merawat ruh, jiwa, dan jasad).

Lebih lanjut ia menambahkan, selain beberapa hal diatas terdapat pula beberapa tekhnik pelepasan energi negatif , antara lain :

1. Terapi Memaafkan
2. Terapi butterfly hugh

” Intinya, kita berharap melalui kegiatan ini kita mampu menjadikan setiap individu untuk lebih menarik di bandingkan orang lain yang berwajah menarik. Karena wajah seyogyanya adalah cerminan kepribadian seseorang,” katanya.

Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Inilah Tiga Nama Yang lolos Jadi Calon Direktur Polsri Periode 2024-2028 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button