NASIONAL

Buntut KDRT, Indosiar Resmi Pecat Rizky Billar Sebagai Host Dangdut Academy

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta — Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memberikan imbauan keras kepada semua pihak penyiaran soal pelaku tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

KPI meminta semua penyedia layanan penyiaran untuk tidak memberikan ruang bagi para pelaku KDRT untuk tampil. Berkaitan dengan hal tersebut, Indosiar telah membuat keputusan terhadap Rizky Billar.

Rizky Billar sebelumnya merupakan host di sebuah program stasiun TV Indosiar yakni Dangdut Academy yang ditayangkan di Indosiar.

Pasca merebaknya fakta mengenai KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap istrinya yakni Lesty Kejora, pihak Indosiar secara tegas memecat Rizky Billar sebagai host.

pemecatan sebagai host ditegaskan melalui pernyataan ketiga host yang saat itu membawakan program Dangdut Academy yakni Ruben Onsu, Irfan Hakim dan Ramzi.

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” kata Ruben Onsu.

Sambung  Ramzi, kemudian menjelaskan bahwa Indosiar mengikuti arahan dari KPI terkait menutup ruang untuk pelaku KDRT.

“Kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama kita ketahui bersama, televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda,” kata Ramzi.

“Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran, berangkat dari peraturan tersebut, keputusan komisi penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” unjar Ramzi.

“Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan, dengan ini kami umumkan bahwa mulai hari ini Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy,” tambah Irfan Hakim sebagaiman dilansir dari liputan6.com

Seperti diketahui Lesti Kejora merupakan salah satu jebolan Dangdut Academy musim pertama. Kariernya melesat usai menjuarai ajang kompetisi dangdut tersebut. Pada ajang tersebut musim kelima, Lesti Kejora menjadi juri. Sampai saat ini kompetisi itu masih berlangsung dan ada beberapa host yang memandu acara tersebut, salah satunya Rizky Billar.

BACA JUGA  Berita Foto : RI Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki-Suriah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button