PALEMBANG

Palembang Siap Jadi Tuan Rumah JKPI

Harnojoyo : Akan Ada 10 Ribu Peserta yang Datang

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,–Kota Palembang akan jadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di 2-5 November 2022.

Even yang diadakan setiap satu tahun sekali dan bergantian dari 33 kota ini akan dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB), sekitar Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan Rakernas di Aryaduta.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Event ini sendiri direncanakan akan dibuka langsung oleh Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim dan juga dihadiri Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Setiap kepala daerah, lurah, kades di Sumsel akan hadir belum lagi peserta dari kota-kota yang masuk ke dalam jaringan kota pusaka,” katanya, Selasa (25/10/2022).

Dengan Palembang menjadi tuan rumah event JKPI ini, maka tentu akan memberi multi efek karena banyak tamu-tamu yang hadir termasuk asing.

Agenda ini diyakini Harnojoyo dapat berefek baik terhadap perekonomian Kota Palembang, baik dari sisi wisata, kuliner, perhotelan dan transportasi.

“Akan ada 10 ribu peserta yang datang ke Kota Palembang, memeriahkan JKPI, perhotelan dipastikan penuh bulan depan,” katanya

Kota Palembang masuk ke dalam JKPI karena Kota Palembang dinilai memiliki banyak peninggalan sejarah dan merupakan kota tertua di Indonesia.

Tujuan agenda ini juga menjaga silaturahmi anggota, dan untuk multi efek ekonomi bagi kota penyelenggara.

“Saat ini persiapannya hampir selesai, tinggal beberapa hari lagi dan ini tinggal finishing saja,” katanya. (pitria)

BACA JUGA  Polsri Wisuda 2.236 Mahasiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button