MURATARA

Distan Muratara Siapkan Berbagai Program Untuk Mengembangkan Program Prioritas

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA-Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Muratara, Ade Meiri, menegaskan bahwa prioritas program Dinas Pertanian ke depan yakni pengembangan sektor pertanian dan peternakan.

Untuk menyukseskan dua program prioritas tersebut pihaknya juga telah mempersiapkan beberapa program seperti sektor pertanian untuk mendukung kelancaran petani bawang di beberapa Desa yang ada di Muratara untuk mendapatkan bibit unggul.

Sedangkan untuk sektor Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), pihaknya juga akan lebih meningkatkan produktivitas pertanaman dan akan menyerahkan bantuan pemerintah berupa bibit jagung.

“Kedua sektor ini sebagai program prioritas, tentunya sangat diharapkan bisa memiliki daya saing yang berkelanjutan serta lebih modern lagi,” katanya, beberapa waktu lalu.

Untuk di ketahui kata Ade, program-program bantuan ini anggarannya, ada yang bersumber dari APBD dan ada juga yang bersumber dari APBB.

“Program-rogram bantuan ini, ada yang bersumber dari dana APBN serta ada juga bersumber dari APBD,” ungkapnya.

Masih katanya, mengenai pengembangan TPH agar lebih baik lagi pihaknya melakukan pendataan Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL) yang diharapkan pengembangan program tersebut agar tepat sasaran.

“Pengembangan TPH pihaknya juga melakukan pendataan bagi CPCL yang diharapkan pengembangan program tersebut akan tepat sasaran,” jelasnya.

Mengenai kondisi alam dan geografis juga akan menjadi perhatian pihaknya sebab untuk berhasilnya pengembangan program ini tentunya akan sangat dipengaruhi oleh kondisi alam. (Wan Asri)

BACA JUGA  Kapolres Muratara Sambangi Dan Bantu Suku Anak Dalam ( SAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button