SUMSEL

Sekda Sumsel Buka Bimtek Hubungan Keprotokolan Se-Sumsel Tahun 2022

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir SA Supriono secara langsung membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hubungan Keprotokolan Se-Sumsel tahun 2022 yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (16/11/2022).

Supriono mengatakan, tugas sebagai protokol tidak segampang seperti yang terlihat dikarenakan harus mengkolaborasikan selera kepemimpinan dengan SOP keprotokolan.

“Protokol itu sebagai orang yang mengatur agar kegiatan berlangsung dengan baik dan aman.

Protokol harus pintar mencari informasi antara para petugas keprotokolan, makanya hari ini kita lakukan bimtek yang bertujuan menyambungkan dan menghubungkan antara masing – masing petugas keprotokolan itu sendiri,” katanya

Lanjutnya, protokol harus bisa memilah antara tamu mana yang penting sesuai kapasitas yang diharuskan bertemu pimpinan.

Protokol harus punya insting dalam menghadapi kondisi di lapangan.

“Acara ini sangat penting dan saya berikan apresiasi kepada karo humas dan protokol yang selalu melakukan pertemuan ini guna menyamakan persepsi agar tidak ada miskomunikasi saat bertugas di lapangan,” ujar Supriono

Supriono mengungkapkan, dirinya berharap bimtek yang dilaksanakan dapat menjadi suatu ajang motivasi untuk saling mengisi satu sama lain sehingga masing-masing protokol dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab saat bertugas di lapangan.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan juga dapat mengetahui tugas masing-masing dari keprotokolan terutama untuk di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Rika Efianti SE MM mengatakan, bimtek yang digelar pihaknya akan dilaksanakan Selama 4 hari dari tanggal 15-18 November 2022.

“Kegiatan ini diikuti oleh Protokol Kabupaten/Kota, OPD Provinsi Sumsel, BUMN, BUMD, dan Instansi Vertikal yang berjumlah 169 peserta,” katanya

BACA JUGA  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni: Tetap Jaga Iklim Kondusif, Pertahankan Zero Konflik dan Daerah yang Toleran

Lebih lanjut diungkapkannya, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan SDM di bidang keprotokolan.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan kegiatan ini juga untuk meningkatkan silahturahmi antar keprotokolan di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Rika.

 

Reporter :  Maulana

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button