KELUARGASEHAT

Cegah Stunting, DPPPA dan PT Gojek Palembang Gelar Pemeriksaan Bumil

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan PT Gojek cabang Kota Palembang menggelar Pemeriksaan ibu hamil (Bumil).

Kepala DPPPA Provinsi Sumsel, Henny Yulianti mengatakan, pada hari ini pihaknya bekerjasama dengan PT Gojek Cabang Kota Palembang menggelar Pemeriksaan Bumil.

“Ya, dalam rangka memperingati hari ibu ke 94 kita menggelar pemeriksaan Bumil,” katanya.

Lanjutnya, pemeriksaan Bumil  merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menurunkan Stunting.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah dan menurunkan Stunting di Provinsi Sumsel,” ujar Henny.

Henny mengungkapkan, selain dilakukan pemeriksaan kesehatan janin, Bumil juga diberikan bantuan berupa obat-obatan dan sembako beras dari tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel.

“Pemprov Sumsel mengapresiasi atas inisiasi yang digagas PT Gojek Palembang atas kepedulian terhadap mitra khususnya kepada kesehatan dan Bumil.

Harapannya, kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga para driver bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik dan Pemerintahan Regional Sumatera, Kenn Lazuardi Syarnubi mengatakan, pemeriksaan Bumil yang digelar ini merupakan yang perdana di Indonesia.

“Pemeriksaan Bumil secara gratis ini diperuntukkan bagi mitra dan keluarga driver,” katanya.

Lanjutnya, sebanyak 106 Bumil dari mitra Gojek dan keluarga driver menjalani pemeriksaan kandungan dan USG gratis yang digelar pihaknya di Kantor Gojek Palembang.

“Pemeriksaan ibu hamil ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari PT Gojek terhadap para mitra dan driver di Kota Palembang,” ujar Kenn seraya menambahkan bahwa Bumil harus selalu diprioritaskan terlebih janin yang ada dalam kandungan untuk dilakukan pemeriksaan.

 

 

BACA JUGA  Mengenal Kisah Rasyid Nikaz yang Rela Membayar Rp 16,9 M demi Ribuan Muslimah Bercadar di Prancis

Reporter  :  MN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button