PALEMBANG

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Palembang Klaim Stok dan Harga Sembako Aman

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Naiknya beberapa harga sembako dinilai Pemerintah Kota Palembang masih terbilang tidak signifikan. Bahkan stoknya saat ini disebut aman.

Banyak masyarakat mengeluhkan harga mulai naik, seperti bawang merah saat ini mencapai Rp32.000 /Kg dari biasanya sekitar Rp28.000 /Kg, telur Rp30.000 /Kg dari biasanya Rp25.000 /Kg.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai melakukan sidak sembako, Rabu (14/12/2022) mengatakan, harga masih terbilang normal.

“Meskipun ada kenaikan harga tapi tidak signifikan, kenaikannya masih bisa ditoleransi dan stoknya pun aman, jadi tidak akan naik terlalu signifikan lagi,” katanya.

Selain itu, kata Fitri, stok beras berdasarkan keterangan Bulog Sumsel Babel, akan aman sampai musim panen di pertengahan tahun 2023.

“Memasuki Natal dan tahun baru ini, tidak ditemukan barang sembako yang rusak atau kadaluarsa, kami memastikan ketersediaan stoknya aman,” katanya.

Untuk stok daging, ia meyakinkan juga Bulog akan menyiapkan daging beku dengan harga sekitar Rp 80 ribu.

Harga relatif lebih murah dibandingkan dengan daging segar Rp150 ribu /kg.

“Daging beku kerbau ini sama saja dengan daging segar, kualitasnya aman dan bagus, jadi masyarakat juga bisa beli daging beku yang lebih murah,” jelasnya.

 

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Fauzi Amro Imbau Masyarakat Waspadai Pinjol ilegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button