OKU SELATAN

Warga Desa Negeri Agung OKUS Geger,  Suara Ledakan Gardu PLN Percikan Api

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Masyarakat Desa Negeri Agung Kecamatan Buay Sandang Aji di kejutkan dengan suara ledakan yang bersumber dari gardu yang di duga milik PLN yang berada di Desa Negeri Agung.

Tak pelak suara ledakan yang di sertai dengan matinya lampu listrik tersebut membuat masyarakat di Desa Negeri Agung behamburan keluar rumah sembari berteriak ketika melihat kobaran api di gardu listrik yang sangat berdekatan dengan rumah penduduk.

Menurut Diwar warga Desa Negeri Agung yang rumahnya hanya berjarak sekitar 2 meter dari gardu listrik yang meledak itu menuturkan, peristiwa meledaknya gardu listrik tersebut terjadi sekira pukul 18.55 Wib Rabu malam(14/12/2022),.

“Suara ledakan tersebut sangat kuat dan disertai dengan kobaran api, ” tuturnya.

Ia juga menceritakan kepanikannya dan keluarga ketika melihat kobaran api yang kian membesar yang juga di sertai dengan suara ledakan dari gardu listrik tersebut.

” Kami tekejut dengan suara ledakan yang di sertai kobaran api tersebut, kami pun langsung menyelamatkan barang berharga seperti mobil dan motor, ” ucap Diwar.

Diwar menceritakan sebelumnya pernah terjadi ledakan dari gardu listrik tersebut, namun tidak sekuat ledakan ini dan juga tidak ada kobaran api.

Senada Madil warga Desa yang sama menuturkan ledakan dari gardu yang di duga milik PLN tersebut cukup kuat dan menimbulkan kobaran api, hal itu membuat dirinya dan keluarga panik sehingga langsung behamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, di tambah lagi rumahnya sangat berdekatan dengan gardu yang terbakar membuatnya kian cemas dan khawatir kobaran api tersebut menjalar sampai ke rumah miliknya.

” Beruntung api bisa di padamkan oleh warga , ” tuturnya.

BACA JUGA  Tutup Jalan Hendak ke Kebun, Korban Tewas Dengan 2 Sabetan Senjata Tajam

Ia juga berharap kepada pihak pihak terkait untuk segera memperbaiki gardu listrik yang terbakar, dan memindahkan gardu listrik tersebut ke tempat yang jauh dari rumah-rumah penduduk.

” Khawatir sekali,  apalagi ada suara ledakan yang di sertai kobaran api. Tolonglah kepada pihak terkait agar gardu tersebut pindahkan ke tempat yang jauh dari rumah penduduk,” pintanya.

Menyikapi kejadian ini,  Kepala Desa Negeri Agung Sukirno membenarkan ledakan yang terjadi di Desanya berasal dari gardu listrik yang berada dekat dengan rumah salah satu warganya, ledakan yang terjadi cukup kuat dan di sertai kobaran api,beruntung tidak ada korban jiwa dari ledakan tersebut namun kepanikan sempat terjadi pada warga desanya, kobaran api pun bisa di padamkan oleh warga dengan cara di siram dengan air dari kejauha.

” Kalau korban jiwa tidak ada, untuk kerusakan barang elektronik yang di sebabkan dari ledakan tersebut belum bisa di pastikan, ” ujarnya.

Reporter : Iskandar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button