OKU SELATAN

Pemkab OKUS Gelar Pelatihan Usaha Homestay dan Pondok Wisata Tahun 2024.

MAKLUMATNEWS.com,OKUS —- Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) dalam pengelolaan Homestay serta peningkatan jumlah produk dan pelayanan wisata di Kabupaten OKU Selatan(OKUS), Pemkab OKUS melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata gelar pelatihan usaha Homestay dan pondok wisata tahun 2024, Kamis(2/5/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Graha Serasan Seandanan Kecamatan Banding Agung dan di buka langsung oleh Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKUS Jos Akherman S STP M Si.

Dalam sambutannya Jos Akherman mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk peningkatan kualitas produk dan pelayanan wisata.

Menurutnya, kualitas SDM diyakini secara langsung akan dapat menentukan mutu produk dan layanan wisata, artinya peningkatan kualitas SDM salah satu kunci untuk memenangkan persaingan global yang semakin kompetitif.

Selain itu, Jos Akherman juga berharap kepada para peserta setelah mendapatkan pelatihan agar dapat memberikan contoh kepada masyarakat lainnya, tentang bagaimana seharusnya mereka melayani dengan kompetensi standard dan bersikap baik ketika melayani wisatwan mancanegara dan nusantara.

“Kita patut bersyukur bahwa OKUS telah mulai berbenah untuk bidang kepariwisataan yang lebih baik guna memberikan energi positif di bidang perekonomian masyarakat ,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Nana Hartina SE MM selaku Ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini di ikuti oleh 65 orang pemilik homestay dan pondok wisata yang ada di Kabupaten OKUS, dengan materi pembelajaran yang di sampaikan oleh Andika Nugraha selaku Direktur PT. Varita Pusri.

“Kegiatan pelatihan ini dengan maksud untuk mencapai pelayanan publik yang baik serta bertujuan untuk lebih meningkatkan SDM bagi pengelola homestay dan pondok wisata dengan harapan dapat mengembangkan potensi diri dengan baik,”tuturnya.

BACA JUGA  Tiga Pejabat Bawaslu OKUS Tersandung Dugaan Korupsi Dana Hibah Tahun 2019 - 2021

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button