OGAN ILIR

Lantik kades di Kecamatan Muara Kuang, Bupati OI :  Layani Masyarakat Tanpa Tebang Pilih

MAKLUMATNEWS.com, Ogan Ilir —Pilkades Ogan Ilir serentak telah dilaksanakan pada 15 Oktober lalu dan kini pelantikan kepala desa terpilih  berlangsung diharapkan Bupati Ogan Ilir (OI)  Panca Wijaya Akbar Mawardi tak meninggalkan bekas luka terpendam bagi para kepala desa belum menang.

Secara khusus, Panca menyampaikan agar para kepala desa yang terpilih agar melayani masyarakat tanpa tebang pilih. Hal ini disampaikan suami Mikhailia Tikha Alamsjah Wijaya ini saat melantik sebelas kepala desa di wilayah Kecamatan Muara Kuang.

“Kepala desa yang terpilih harus melayani seluruh warga di desa yang dipimpinnya. Termasuk melayani warga yang tidak memilihnya saat Pilkades,” ujar Panca saat pelantikan kades terpilih di Desa Suka Cinta, Kecamatan Muara Kuang, Kamis (22/12/2022).

Hal ini  Ia sampaikan agar tak ada dendam kesumat kepala desa terpilih dalam hal melayani warga. Panca juga menegaskan, bantuan sosial dari pemerintah seperti PKH dan BNPT diharapkan menyalurkan dan menyampaikan bantuan kepada yang berhak menerima. Pasalnya bantuan tersebut bukan wewenang kepala desa, melainkan berdasarkan data dari pemerintah pusat.

“Jadi jangan khawatir bagi Bapak dan Ibu yang memang berhak mendapatkan bansos, Insya Allah bantuan itu jatuh ke tangan yang tepat. Jangan berpikiran bantuan tidak diberikan oleh karena kepala desa yang bukan pilihan Bapak dan Ibu,” jelas Panca disambut riuh dan tepuk tangan warga.

“Tetap salurkan bansos kepada warga yang tidak memilih kepala desa tersebut,” imbuhnya menegaskan.

Pun kepada warga, Panca berpesan jangan sampai ada perpecahan karena perbedaan pilihan pada Pilkades lalu.

“Maka salah satu tujuan kami datang ke desa-desa untuk mendamaikan pihak-pihak yang berselisih akibat Pilkades kemarin,” ujar Panca.

BACA JUGA  Pemda OI Masuk Kategori Progress Transaksi Dengan Katalog Lokal Terbaik

Adapun sebelas kepala desa di Muara Kuang yang dilantik yakni Dani Kartika sebagai Kades Rantau Sialang, Adi Candra sebagai Kades Seri Menanti, Medi Erlangga sebagai Kades Munggu.

Di lokasi kedua, Panca melantik Sumarto sebagai Kades Kasah, Irfan Sanjivaredi sebagai Kades Tanabang Ilir, Sriyati sebagai Kades Tanabang Ulu.

Di lokasi terakhir, Panca melantik Damsir Kepala Desa Nagasari, Efan Nuradi sebagai Kades Seri Kembang, Jon Arulan sebagai Kades Ramakasih, Yamani sebagai Kades Sukajadi dan Usman Iskandar sebagai Kades Suka Cinta.

Rencananya, pelantikan 173 kepala desa terpilih di Ogan Ilir akan rampung pada 30 Desember mendatang.

Kepada para kepala desa terpilih, orang nomor satu di Ogan Ilir berpesan agar cermat dalam menggunakan dana desa.

“Penggunaan dana desa sesuai aturan yang berlaku, akan menghindarkan dari jerat hukum. Jadi harus benar-benar cermat,” kata Bupati Panca.

Reporter :  Henny Primasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button