KRIMINALITAS

Pemilik akun @enjoygalo yang Live Saat Tawuran di Demang Lebar Daun Diamankan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Pihak kepolisian Jatanras Polda Sumsel berhasil mengamankan pemilik akun Instagram @enjoygalo yang sempat live streaming mengunakan media online saat aksi tawuran dan diduga turut terlibat aksi pengeroyokan hingga korban meninggal dunia.

Pelaku bernama LN (17) Alias Ryan. Siswa kelas 2 SMA ini merupakan warga Jalan Prameswara Lorong Macan Serunting RT. 05 RW. 01 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

Ryan Ditangkap tim opsnal unit 4 Subdit III Jatanras Polda Sumsel pada Selasa (17/1/2023) malam sekitar pukul 18:30 WIB.

Diketahui Ryan merupakan pemilik akun @enjoygalo ini merupakan salah satu DPO yang diburu polisi atas aksi tawuran tersebut.

Saat ditanya tentang live streaming pada saat kejadian, LN mengaku saat melakukan live untuk membantu korban agar tidak terus dianiaya.

“Akun @enjoygalo itu punya saya, dan saya adminya. Tapi untuk live saat itu saya mencoba menghentikan aksi pukul agar korban tidak meninggal dunia,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan live tersebut hanya untuk sekedar menambah pengikut media sosialnya.

“Tujuan saya live cuman untuk ikut-ikutan dan untuk menambah pengikut,” ungkapnya.

LN menjelaskan, saat tawuran pecah, ada sekitar 50 orang lebih yang datang ke Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang.

LN juga masih sempat melihat korban Farel masih bergerak saat dianiaya menggunakan senjata tajam.

“Aku tidak tahu kalau yang diserang itu sampai meninggal. Aku sempat mundur pas sudah rame itu dan korban masih sempat bergerak. Saat itu tangan kiri saya pegang handphone dan tangan kanan saya memegang pedang ,” beber LN.

Saat ini LN dilimpahkan ke Mapolsek Ilir Barat 1 untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

BACA JUGA  Polisi Ungkap Modus Pelaku Pencurian Handphone di Digimap, Begini Kronoliginya..! 

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button