SUMSEL

Minimalisir Temuan BPK, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sumsel Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Pejabat Pengadaan 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Bimtek Peningkatan Kompetensi Pejabat Pengadaan di lingkungan Pemprov Sumsel dilaksanakan di Hotel Santika Radial, Kamis (2/3/2023).

Kasubag TU Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sumsel sekaligus penyelenggara, Fera menuturkan, Bimtek ini untuk peningkatan kompetensi untuk pejabat pengadaan di lingkungan pemprov Sumsel.

“Ini bimbingan teknis peningkatan kompetensi untuk pejabat pengadaan di OPD di lingkungan Pemprov.

Pesertanya ini seluruhnya pejabat pengadaan, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan merek.

Kemudian kompetensi di bidang pengadaan ini dari proses pengadaan. Untuk pesertanya sekitar 100 orang,” katanya.

Ketika ditanya apakah ada perubahan, Fera menuturkan, kalau aturannya itu ada di Perpres 12 tahun 2021 yang terbaru.

“Semuanya yang berkaitan dengan pengadaan ada di Perpres. Kalau hari ini untuk e-katalog, jadi belanja melalui e-katalog,” ucapnya.

Untuk meminimalisir temuan di BPK, Fera menuturkan, pihaknya melatih seluruh pejabat pengadaan itu supaya mereka bekerja sesuai ketentuan dalam proses pengadaannya sesuai aturan.

“Kami adakan bimtek ini supaya mereka on the track, dan sesuai Perpres sesuai peraturan. Jangan sampai adanya bermasalah dengan hukum,” tandasnya.

 

 

Reporter :  Yanti

 

BACA JUGA  Gelar Rakornis dan Bimtek, Sekjen DPP Partai Golkar :Ini Langkah Konsolidasi Untuk Pemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button