OKU SELATAN

Optimalkan Potensi Daerah, Pemkab OKUS dan OKU Jajaki Rencana Kerjasama

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dan Pemerintah Kabupaten OKU menjajaki rencana kerjasama di sejumlah bidang yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemerataan pelayanan public.

Hal itu diketahui saat Rakor Kerjasama Daerah yang digelar di Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan padaSenin (27/3/23).

Mewakili Pemkab OKUS, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., mengungkapkan Pemkab OKUS menyambut baik rencana Kerjasama ini. Menurutnya, Bupati menilai Kerjasama ini akan sangat bermanfaat terhadap masing-masing sektor serta potensi masing-masing daerah.

“Harapannya masing-masing OPD baik itu OPD OKU maupun OPD OKUS agar selalu berkomunikasi terhadap rencana yang perlu dipahami dengan detail secara bersama, sehingga nantinya kesepakatan kerja sama ini bisa terjalin dengan baik dan saling mengguntungkan,” ujarnya.

Sementara itu,  asisten I Pemkab OKU, Selamat Riadi menjelaskan, rencana kerjasama ini dorongan dari Pemerintah Pusat terkait tata cara kerjasama daerah dengan daerah lainnya dan kerja sama dengan pihak ketiga, kerjasama daerah Kabupaten/kota dengan Kabupaten/Kota yang berbatasan dalam satu wilayah provinsi wajib melakukan kerjasama.

“Tujuan rencana kerjasama ini adalah untuk mewujudkan kerjasama sekaligus mengembangkan potensi daerah serta untuk memperoleh manfaat yang saling menguntungkan dalam mengoptimalkan pengembangan pembangunan di wilayah masing-masing dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pemerataan pelayanan public,” tuturnya.

Beberapa poin dalam Kerjasama ini diantaranya terkait penanggulangan kebakaran maupun sektor pelayanan publik lainnya

Tampak hadir dalam rapat ini Kabag Tapem, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum OKU Selatan dan undangan lainnya serta tim dari Pemkab OKU.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  H. Ahmad Tasyri Terpilih Sebagai Ketua Baznas OKU Selatan 2023-2028

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button