SEHAT

Lahir Bayi Kembar 3, RS Bhayangkara Palembang : Ini yang Pertama Kali

MAKLUMATNEWS. com, Palembang–Fenomena langkah baru pertama kali dialami Rumah Sakit (RS)  Bhayangkara Mohamad Hasan Palembang. Pasalnya, RS kebanggaan Polri itu  menerima pasien seorang ibu yang melahirkan anak kembar tiga.

Ialah, pasangan Novitasari dan Agus Santoso warga Warga Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I Palembang berjenis kelamin perempuan sekitar pukul 08.48 WIB.

“Total ada tiga anak yang kembar. Anak pertama melahirkan pada pukul 08:48 WIB, dengan berat 2300 gram dan panjang 47 cm, kedua melahirkan pada pukul 08:49 dengan berat 2000 gram dengan panjang 46 cm, dan yang ketiga melahirkan pada pukul 08:50 WIB dan panjang badan 47 cm,”  kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mohamad Hasan Palembang AKBP Wahono Edhi Prastowo kepada awak media.

“Ini pertama kali RS Bhayangkara menerima pasien melahirkan bayi kembar siam tiga. Selama ini kembar hanya dua, dan ini tentu menjadi perhatian khusus bagi kami di rumah sakit,” tambahnya.

Wahono menjelaskan bahwa Novitasari melahirkan bayi kembar siam secara caesar dengan metode Enhanced Recovery After Caesarean Surgery atau ERACS.

“Jadi metode ERACS ini merupakan perawatan yang berfokus untuk mempercepat pemulihan terhadap pasien,” jelasnya.

Memurut Wahono, ketiga bayi masih di rumah sakit dan dalam keadaan sehat dan masih dalam kondisi pemulihan.

“Alhamdulillah semua bayi dalam kondisi sehat, ibunya juga sehat dan masih dirawat di rumah sakit,” ungkap Wahono.

Sementara itu,  Kakak kandung Novitasari, Devi mengatakan kelahiran tersebut merupakan kali kedua dan tidak ada keluhan yang berarti saat proses kehamilan anak kembar tiga tersebut.

“Di keluarga kami tidak ada keturunan yang melahirkan anak kembar dan saat proses kehamilan paling hanya sakit, dan susah berbaring dan ukuran kandungannya adiknya saat hamil memang lebih besar pada umumnya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Sering Dianggap Sepele, ini Kebiasaan Bisa Sebabkan Usus Buntu

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button