OLAHRAGA

Tiga Sanksi dari FIFA Bakal Dijatuhkan Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Berikut tiga kemungkinan besar sanksi yang akan didapat PSSI setelah batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

 

1. PSSI Dapat Dibekukan oleh FIFA

Jika merujuk dari potensi sanksi yang sempat disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, sanksi terberat dari kasus ini ialah pembekuan.

Arya mengatakan PSSI dan sepak bola Indonesia akan dibekukan oleh FIFA karena gagal menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

Sanksi pembekuan inilah yang nantinya akan berkelanjutan pada berbagai sektor.

Sebab, ini adalah hukuman terberat yang nantinya berpengaruh pada banyak aspek.

2. Tidak Dapat Berpartisipasi di Agenda FIFA

Pembekuan yang dijatuhkan FIFA terhadap PSSI juga akan membuat Indonesia tidak bisa mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan agenda FIFA.

Dengan kata lain, Timnas Indonesia di berbagai usia sudah tidak bisa mengikuti kejuaraan internasional yang bersifat resmi dari FIFA.

Di sektor ini yang paling dirugikan ialah para pemain muda, karena Timnas Indonesia U-16, U-18, U-21, hingga senior sudah tak bisa tampil di ajang internasional selama disanksi FIFA.

3. Tidak akan Ditunjuk Lagi menjadi Tuan Rumah di Kejuaraan Dunia Selanjutnya.

Indonesia dan PSSI juga bakal mendapat sanksi berupa penghapusan kesempatan untuk kembali dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah ajang kejuaraan dunia.

Selain itu, federasi olahraga dunia juga tidak akan memilih Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga, termasuk olimpiade.

 

Reporter – Karandas

 

BACA JUGA  Urus Nasib Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Erick Thohir Terbang ke Doha Temui FIFA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button