EKONOMI

Laba Usaha PT Pegadaian Naik 13,4 Persen

MAKLUMATNWS.com, Palembang — Pada hari Sabtu (01/04/23), PT Pegadaian melaksanakan seremonial HUT PT Pegadaian ke-122 Tahun.

Upacara ini dimulai serentak dari pukul 07.00 – 09.00 WIB oleh Kantor Pusat dan 12 (Dua Belas) Kantor Wilayah PT Pegadaian yang berada di seluruh Indonesia secara hybrid.

Damar Latri Setiawan, selaku Direktur Utama PT Pegadaian memimpin langsung pelaksanaan upacara ini sebagai pembina upacara di Pegadaian Tower Jakarta.

Dalam sambutannya, Damar menyampaikan bahwa kinerja perusahaan berdasarkan Laporan keuangan Tahunan 2022 dibandingkan tahun 2021 naik 11,5% dari Rp.65,77 triliun menjadi Rp.73,33 triliun.

Pendapatan Usaha juga naik 11,1% dari 20,64 triliun menjadi 22,88 triliun. Begitupun dengan Laba usaha mengalami kenaikan 13,4% dari Rp.3,24 triliun menjadi 4,32 triliun.

Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Pemimpin Wilayah III Palembang, Pratikno, seusai memimpin pelaksanaan upacara dan penyerahan penghargaan yubilaris di halaman Kantor Wilayah III Palembang.

Pratikno menyampaikan bahwa tema HUT kali ini yaitu “122 Tahun Pegadaian Bersatu Tumbuh Bersama”, dimana diharapkan tiga entitas Holding Ultra Mikro (BRI-Pegadaian-PNM) harus dapat terus tumbuh bersama.

“Kita juga sangat mendukung keberadaan UMKM sebagai pilar ekonomi bangsa dengan menyalurkan program KURS Syariah di seluruh outlet sehingga nantinya Pegadaian menjadi sahabat UMKM dan masyarakat.

Ini nantinya akan menjadi Top of Mind yaitu Ingat UMKM, Ingat Pegadaian,” kata Pratikno.

 

 

Reporter :  Yanti

 

BACA JUGA  Stagnan, Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini (22/8/23)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button