LIFESTYLE

Viral SPBU Ini Tutup 15 Menit saat Waktu Salat Tiba, Karyawan dan Pembeli Berjamaah Bersama

MAKLUMATNEWS.,com — Beredar video viral sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tutup 15 menit saat waktu salat tiba. Diketahui bahwa ibadah shalat lima waktu tidak dapat ditunda-tunda, ini menjadi salah satu tanda keimanan seseorang kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Video viral  itu yang merekam kegiatan sebuah SPBU di daerah Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Di sana memiliki kebiasaan unik dan menarik dari SPBU lainnya.

SPBU tersebut mempunyai kebiasaan tutup 15 menit sebelum waktu salat. Pasalnya, kebijakan ini adalah keinginan dari sang pemilik. Bahkan untuk melengkapi kebijakan tersebut. Pemilik menyediakan sebuah masjid yang dapat digunakan oleh karyawan dan pengunjung di sana.

“Pas waktu salat, semua diarahkan ke masjid. Hingga yang berada di pojokan pun digerakkan untuk segala salat,” tulis unggahan akun TikTok @millawdh, sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari muslim.okezone.com. 

Diterangkan juga bahwasanya masjid tersebut dapat menampung 30–40 jamaah. Bahkan yang ikut berjamaah bukan hanya karyawan SPBU, ada juga warga-warga di sana. Uniknya, muadzin masjid adalah petugas SPBU itu sendiri.

Pemilik akun itu kebetulan pernah ke sana dapat merasakan sensasi serta kekaguman saat ikut sholat berjamaah. Bahkan, dia menyebutkan banyak orang yang mengantre untuk bergiliran sholat. Masya Allah. Wallahu a’lam bisshawab. (*)

Editor : Aspani Yasland  

 

BACA JUGA  BRI Buka Kembali BRILiaN Future Leader Program untuk Lulusan S1 dan S2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button