PAGARALAM

Melalui Kirab Pemilu 2024, KPU Beserta Jajaran Lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

MAKLUMATNEWS.com – Pagar Alam – Kirab Pemilu 2024 di Kota Pagar Alam terus berlangsung, hari ini giliran Kecamatan Pagar Alam Utara dilaksanakan Kirab Pemilu dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

Kirab Pemilu 2024 di Kecamatan Pagar Alam Utara merupakan hari ke enam atau hari terakhir dilaksanakannya di Kota Pagar Alam untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 mendatang.

Pada hari ke enam Tim Kirab KPU Kota Pagar Alam dan PPK dan PPS Se-kecamatan Pagar Alam Utara melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Kepada Masyarakat Umum.

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka dan di Pasar Dempo Permai serta jalan lintas di wilayah Kecamatan Pagar Alam Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Kirab KPU Kota Pagar Alam membagikan bahan sosialisasi seperti leaflet, sticker, dan Boneka kecil maskot Pemilu 2024 Sulu dan Sura Serta Kalender.

Komisioner KPU Kota Pagar Alam Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih serta SDM Parmas, Elsi Sandi mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap pemilih di Kota Pagar Alam.

“Tim Kirab Pemilu Memberikan Sosialisasi Kepada Masyarakat dalam kegiatan Sosdiklih,” Kata dia, Minggu 28 Mei 2023.

Dikatakan Elsi, Pendidikan dan sosialisasi Pemilu 2024 diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya tentang jenis dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Ia menuturkan selain sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024, dalam kesempatan ini KPU bersama PPK dan PPS Se-kecamatan Pagar Alam Utara juga mengimbau masyarakat agar terdaftar sebagai pemilih.

“Yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk cek DPT online, pastikan kita terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2024 nantinya, ” tutur dia.

BACA JUGA  Pagar Alam Miliki Kampung Tertib Lalu Lintas, Ini Tujuannya..! 

Sementara itu, Arsono warga Pagar Alam Utara mengapresiasi kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Pagar Alam.

Menurut dia, sosialisasi seperti ini memang diperlukan agar masyarakat lebih mengetahui pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Ya memang perlu, agar masyarakat tahu kapan Pemilu dilaksanakan, ” pungkasnya.

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button