PAGARALAM

Jaga Keamanan Wisatawan, Polres Pagar Alam Terjunkan Kekuatan Penuh Di Kawasan Wisata Gunung Dempo

MAKLUMATNEWS.com, —– Pagar Alam – Kota Pagar Alam merupakan kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari lokal dan luar kota, terutama saat libur panjang lebaran Idul Fitri 1445 H seperti ini.

Wisatawan yang berkunjung di Kota Pagar Alam saat libur lebaran ini meningkat khususnya di kawasan wisata perkebunan teh Gunung Dempo.

Hal tersebut mengakibatkan aktivitas masyarakat tertuju di obyek wisata Gunung Dempo yang menjadi salah satu destinasi wisata Kota Pagar Alam yang paling diminati dikarenakan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Oleh karena itu Kapolres AKBP Erwin Aras Genda S.H S.IK M. T menerjunkan kekuatan penuh pengamanan dari pintu masuk Gunung Dempo sampai tunggu rimau.

“Jalan yang sempit dan banyaknya wisatawan yang parkir di bahu jalan hingga membuat arus lalu lintas tersendat, kita berlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan khusus ke arah tugu rimau, ” ungkapnya.

Selain pengamanan obyek wisata Gunung Dempo pengamanan juga dilakukan di beberapa obyek wisata lainya di Kota Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam terjun langsung memimpin pengamanan dengan melaksanakan giat patroli langsung ke titik – titik kemacetan.

Seperti PO Sinar Dempo yang sedang melayani arus mudik, dilanjutkan ke simpang empat tanjung payang, simpang mannak, dilanjutkan ke daerah ramai pasar dempo.

Dilanjutkan dengan patroli ke obyek wisata Gunung Dempo hingga puncak rimau dan diakhiri dengan apel konsulidasi di Mapolres Pagar Alam.

“Terimakasih atas dedikasi pelaksanaan tugas melayani masyarakat dalam pengamanan dan pengaturan di wilayah obyek wisata Kota Pagar Alam,” pungkas Kapolres.

Reporter : Lian

BACA JUGA  Buntut Kenaikan Harga Kedelai, Pengusaha Tahu Rumahan di Pagaralam Terpaksa Berhenti Produksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button