OKU SELATAN

Dua Instansi di Pemkab OKUS Jalin Sinergitas Bersama Kejari..!

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Jalin sinergisitas antara dua instansi, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan OKUS memberikan paparan tentang pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) melalui E- Katalog yang bersumber dari DAK tahun anggaran 2023 kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten OKUS, Senin (5/6/23), di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten OKUS.

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Dr. Adi Purnama SH MH dalam penyampaiannya mengatakan, tujuan dilakukannya pertemuan ini sebagai sinergi antara Kejari OKUS untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pembinaan dan pendampingan terkait penyaluran anggran kepada pihak terkait.

“Seperti halnya pada Dinas Pendidikan dalam hal Pengadaan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) melalui E-Katalog Sumber DAK Tahun Anggaran 2023, semua proses pelaksanaan transparan dan memenuhi prinsip akuntabilitas, ” ujar Kajari

“Selain itu, di harapkan agar pelaksanaan pengelolaan dan pertanggung jawaban anggaran dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat guna, dan tepat sasaran, siklus anggaran harus dijaga sebaik-baiknya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan serta manfaatkan forum ini untuk meningkatkan level dan kualitas pengelolaan anggaran di OKU Selatan,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKUS Beni Suhendro SH MM memaparkan rencana kegiatan terkait DAK Tahun anggaran 2023 bidang SD, SMP, PAUD dan SKB dalam Pengadaan PeralatanTeknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui E- Katalog.

Menurutnya, tujuan pengadaan tersebut sebagai upaya mendukung pelaksanaan asesmen Nasional, menjalankan bahan belajar berbasis video, audio, dan multimedia interaktif, mendukung pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta pembelajaran daring melalui sistem aplikasi Rumah Belajar atau sistem aplikasi pembelajaran lainnya.

“Selanjutnya untuk mendukung pembelajaran berbasis teknologı informasi dan komunikasi oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan melalui pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi, ” paparnya.

Ia pun menjelaskan, rencana Komponen belajar yang akan di sediakan di antaranya perangkat komputer berupa Chromebook atau laptop, perangkat wireless router, perangkat proyektor dan perangkat konektor type C ke HDMI dan VGA.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button