FLASH NEWS

Selamat Jalan Pak Tawi, Marbot Masjid Al Furqon Palembang

MAKLUMATNEWS.com – Usai salat Ashar di Hari Kamis, lelaki tua ini langsung ke toko manisan yang berada di depan Hotel Al Furqon, Palembang, dia ambil dan memikul sendiri sekotak minuman air mineral dan langsung di letaknya di sudut Masjid Al Furqon.

“Untuk minuman jamaah pengajian malam jumat ini,” ucapnya singkat.

Lelaki berjenggot putih dan berpenampilan sangat bersahaja ini, juga berkhitmad membersihkan, memelihara dan memfasilitasi semua kebutuhan jamaah yang berkaitan dengan  agenda Masjid Al Furqon yang berada di Kompleks SIT Al Furqon Palembang. Mulai dari kebersihan, sound system, kesejukan ruangan hingga mengisi azan setiap tibanya salat lima waktu. Bertahun-tahun aktivitas menjaga dan memakmurkan masjid ini, dilakukannya tanpa banyak bicara, tekun dan ramah kepada setiap jamaah yang salat di rumah ibadah tersebut.

Hasil berhikmad di Masjid Al Furqon Palembang tersebut, dia bersama adiknya beberapa tahun silam diberangkatkanke tanah suci, menunaikan ibadah umrah, yang di”hadiah”i oleh seorang dermawan di kota ini. Kata pepatah arab,  man jadda wa jadda, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Kini, lelaki tua yang dikenal akrab dengan panggilan Pak Tawi itu, sudah dipanggil Allah Swt, menghadap-nya, Senin pagi, 19 Juni 2023 dalam usia 71 tahun karena sakit lambung yang dideritanya. Innalillahi wainna ilaihi rojiun.

Pak Tawi yang nama lengkapnya Supaimo ini sebelum dimakamnya di Pekuburan Talang Kerikil, disalatkan terlebih dahulu di Masjid Al Furqon, masjid yang selama ini menjadi saksi bisu amal sholeh yang perbuatannya selama ini. Diantara para jamaah salat janazah yang terdiri dari kalangan guru dan pegawai SDIT Al Furqon Palembang dan warga, tampak juga  Pak Haji Djuliar Rasyid, Ketua Yayasan Dakwah dan Pendidikan Al Furqon Palembang, Pak Rudi dan Pak Ibrahim, Kepala SIT Al Furqon Palembang, Agus Priyatmono dan Pemimpin Redaksi As SAJIDIN Group H Bangun Lubis.

BACA JUGA  BERITA FOTO : Mantan Gubernur Sumsel H Herman Deru Meriahkan Big Enterprenuer Day 2023 SDIT Al Furqon Palembang

Sebagai Imam Salat Janazah, Ustadz Amran Anwar mengajak jamaah untuk mendoakan Pak Tawi agar diampungi dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Alm Pak Tawi juga disalatkan di Masjid Amal yang berada di tempat tinggalnya. Selamat jalan Pak Tawi, Bapak orang baik. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button