PALEMBANG

Anggota DPRD Palembang Dapil VI Dukung Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang Wujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Anggota DPRD Kota Palembang Dapil VI melaksanakan reses di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Kamis (24/8/2023).

Reses Anggota DPRD Palembang Dapil VI untuk melihat dan mengetahui pelayanan kepada masyarakat di Kantor Imigrasi Palembang.

Saat diwawancarai, Koordinator Reses Dapil Fauzi Achmad (PAN) di dampingi Raudhatul Jannah (Partai Gerindra) mengatakan, pihaknya mengucap alhamdulillah terima kasih kepada Kantor Imigrasi Palembang.

“Sebenarnya hubungan kami tidak langsung. Karena imigrasi adalah instansi vertikal. Tetapi respon dari Kantor Imigrasi Palembang khususnya saat ini yang mewakili Kepala Imigrasi pak Edo ini merespon menyambut kami amat sangat baik, kalau sudah amat sangat baik ini sudah luar biasa,” ujarnya.

“Kita kesini kewajiban, kami sebagai anggota DPRD sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku maupun PP ataupun Permendagri.

Sehingga kami harus turun ke lapangan menjemput bola istilahnya kita melayani. Jadi kami turun mendengarkan keluhan masyarakat.

Kalau ada yang memberikan masukan, kritikan dan saran silahkan. Tujuan kami bagaimana mengabdikan mandat itu dari rakyat. Jadi kami harus melayani rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, keberhasilan Kantor Imigrasi Palembang ini sudah luar biasa. Penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari target Rp 6 miliar tahun ini mencapai Rp 15 miliar lebih.

“Artinya mencapai hampir 3 kali lipat dari target,” katanya.

Fauzi menjelaskan, pelayanan paspor itu cepat sekali yakni 3 hari sudah bisa selesai.

“Karena sekarang sudah online jadi bisa cepat. Setelah kamu membayar biayanya, maka dalam waktu 3 hari selesai.

Insya Allah kalau tidak ada halangan apa-apa. Karena sudah ada aplikasinya secara online,” tuturnya.

“Kami mendukung agar Imigrasi Palembang berhasil meraih WBBM di tahun 2024 ini.

BACA JUGA  Halal Bi Halal Tahun 2024 dan Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Ayo kita dukung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang meraih predikat WBBM,” tambah Fauzi.

Untuk diketahui, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Kasubag Tata Usaha Kantor Imigrasi Palembang Yan Edo Supomo mengatakan, Kantor Imigrasi Palembang akan tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tidak tabu atas yang namanya keluhan. Semoga nanti ke depannya kami dapat lebih memuaskan dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button