PALEMBANG

Halal Bi Halal Tahun 2024 dan Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE menghadiri undangan Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal Tahun 2024 sekaligus dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 78 Tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Jumat (19/4/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Ir S A Supriono, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Drs H Edward Candra, M.H, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum dan para kepala dinas di lingkungan Provinsi Sumsel beserta undangan lainnya.

Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini kita harapkan bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Pemprov Sumsel tahun ini (2024) berusia 78 tahun, berbagai rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan mulai dari kegiatan sosial, pembangunan, keagamaan dan kegiatan lainnya.

“Kita lakukan bersama-sama dalam rangka memperingati hari jadi ke 78 tahun Pemprov Sumsel dan juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Dia menuturkan, di hari yang baik ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445/2024 Masehi, saya atas nama pribadi, atas nama keluarga, serta atas nama pemprov Sumsel mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 mohon maaf lahir dan batin.

“Satu bulan penuh kita telah melewati puasa di bulan suci ramadhan banyak sekali hikmah yang kita bisa peroleh dari perjalanan bulan suci ramadhan tersebut.

Untuk bisa menjalankan tugas dan kewajiban kita untuk menjadi lebih baik lagi, dan hari ini kita bersilaturahmi dan ini juga bisa menguatkan persatuan dan kesatuan diantara kita,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Mengetuk Pintu Langit, Lakukan Ini Selama Bulan Februari

Dilanjutkannya, alhamdulillah ini peserta tabligh akbar dan halal bi halal ini sangat banyak. Ada di belakang, ada yang cuma menyaksikan lewat televisi yang telah disiapkan panitia.

Inilah bentuk antusiasme kita untuk terus bisa bersilaturahmi, mengaji dan menimbah ilmu, jadi kita bersyukur kita hari ini bisa bersama-sama berkumpul ditempat ini.

“Mudah-mudahan ini semua bisa menggugah keimanan serta kebanggaan kita menjadi lebih baik lagi, mengingatkan kita untuk terus memberikan motivasi agar kita berbuat kebaikan dan berbuat kebajikan terus menerus setiap hari,” katanya.

Penceramah DR K.H Ustad Wijayanto dalam tausiyahnya mengapresiasi acara halal bi halal bersama yang digelar Pemprov Sumsel di Griya Agung Palembang.

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button