PENDIDIKAN

Jelang Big Event Enterpreneur Days SIT Al Furqon 2023, Bakal Ada Got Talent, Catat Tanggalnya …

MAKLUMATNEWS.com, Paelmbang — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang kembali menghadirkan kegiatan program acara tahunan Enterpreneur Days yang akan dilaksanakan pada 02 – 06 Oktober 2023 di Lapangan SDIT yang berlokasi di Jalan R Sukamto, Sekip Ujung, Palembang.

Tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu, Big Enterpreneur Day Got Talent hanya untuk level TK dan SD dengan mengusung tema “Menumbuh Kembangkan Jiwa Enterpreneur Islami Sejak Dini”.

“Hampir sama dengan tahun lalu, cuma saat ini tidak ada lomba untuk guru. Khusus untuk lomba dari TK dan SD dengan 20 cabang lomba,”ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Sapta Riza, S.Pd saat diwawancarai.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, melatih keberanian dalam tampil di depan publik, jujur dan sportif dalam berkompetisi.

Dari proses awal pembukaan untuk kegiatan Enterpreneurs Day akan menampilkan beberapa penampilan dari siswa SDIT Al Furqon Palembang, salah satunya tampilan drama dari anak-anak pencak silat.

“Untuk persiapan kita sudah memilih anak-anak untuk mengisi acara saat pembukaan nanti.

Nanti ada tampilan drama dari anak anak pencak silat, robotik, penampilan tari, dan marcing band,”ujarnya Senin (4/9/23).

Ia menambahkan, setiap kelas akan menampilkan produk dagangan masing-masing dan anak-anak akan belajar bagaimana cara menjual produk, menghitung penghasilan, dan berani berbicara.

“Kita harap nanti acara berjalan lancar, semua sekolah kita undang untuk berpartisipasi kegiatan lomba.

Karena lomba memperebutkan piala Gubernur, jadi sayang sekali jika dilewatkan,”ucapnya.

Sesuai dengan tema yang diusung, ia berharap nanti akan tumbuh di dalam jiwa anak enterpreneur yang jujur seperti teladan umat islam yaitu Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA  Raih Keberkahan Ramadhan dengan Spirit Ukhuwah, SIT Al Furqon Gelar Ifthor Jama'i 1445 Hijriah

 

Reporter : Trijumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button