KRIMINALITAS

Dua Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Berhasil Diringkus

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Dua pelaku pembacokan dan pembunuhan adik Bupati Musi Rawas Utara (Muratara)  Muhammad Abadi di Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara berhasil diringkus Jajaran  Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (6/9/2023).

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo kala mendatangi kediaman korban di Jalan Kerikil 1, Kelurahan Kebun Bunga, Sukarami Palembang Rabu siang.

“Saya mendapatkan kabar jika kedua pelaku kakak beradik yakni AR dan AW sudah ditangkap. Dan kini dalam perjalan dari daerah Batu Kucing menuju Ke Polda,” ujarnya.

“Sebagai sesama pejabat publik saya berduka cita atas meninggalnya adik Bupati Muratara tersebut, ” ujarnya.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Bupati Muratara H.  Devi Suhartoni yang telah menjaga situasi kamtibnas Di daerah Muratara.

“Saya juga berterimakasih kepada bupati Musi raya utara karena sudah menjaga situasi kamtibnas di Muratara kondusif,” ujar Kapolda.

Terkait motifnya sendiri, Kapolda Sumsel belum memberikan keterangan resmi mengenai hal tersebut.

“Untuk prihal motifnya masih sedang kita pelajari, Karena kedua pelaku masih dalam perjalanan. Nanti setelah lengkap baru bisa kita ketahui kenapa penyebabnya,” tandasnya.

Dari pantauan di rumah duka terlihat beberapa pejabat baik dari provinsi, Kabupaten, maupun pihak kepolisian silih berganti mendatangi rumah korban.

Adapun jenazah akan dikebumikan di TPU Kebun Bunga yang direncanakan pada pukul 16.30 WIB namun masih mengulur waktu lantaran masih menunggu kedatangan pihak keluarga dari luar kota.

Diberitakan sebelumnya, Abadi salah seorang warga Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tewas mengenaskan dengan luka bacok di kepala dan wajahnya.

Korban yang berdasarkan informasi merupakan adik Bupati Muratara, H Devi Suhartoni tersebut, tewas setelah dibacok oleh salah satu pelaku .

BACA JUGA  DPO Spesialis Curanmor Antar Provinsi Dibekuk Jatanras Polda Sumsel 

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (5/9/2023) kemarin malam sekira pukul 20:00 WIB di Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button