PALEMBANGPENDIDIKAN

Jasa Raharja Tidak Tanggung Klaim Kecelakaan Pengendara Melawan Arus dan Tak Punya SIM

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Makin meningkatnya kasus kecelakaan yang menimpa remaja dan anak muda, Jasa Raharja bersama Dishub Kota, Satpol PP,  Direktorat Lalu Lintas Polda dan Kapolda Sumatera Selatan, PJ Walikota Palembang serta Kapolrestabes Palembang, mengadakan sosialisasi di kalangan remaja.

Sosialisasi mengambil tema “Apel Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat SMP/MTS SMA /SMK/MA Se Sumatera Selatan” pada Kamis (12/10/2023) pagi di Gedung Serba Guna Patria Tama Polrestabes Palembang.

Dalam kegiatan ini, pihak Jasa Raharja menjelaskan dan memaparkan betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas.

Betapa berharganya nyawa kita serta harus selalu berhati-hati dalam berkendara dan yang pastinya menjelaskan tentang beberapa klaim yang tidak dapat ditanggung lagi oleh pihak Jasa Raharja.

Apa saja?

1.Tidak dijamin lagi bagi pengendara yang melawan arus

2. Tidak memiliki SIM

3.Mengemudikan kendaraan motor yang telah dimodifikasi, seperti bentor dan lain-lain

4. Menerobos palang pintu kereta api

5. Berjalan tidak wajar atau saat berkendara tapi bermain HP atau membuat konten

6. Tidak memiliki surat registrasi tanda kelayakan kendaraan

Soehardo sebagai Humas Jasa Raharja menjelaskan ini adalah bentuk perhatian kami, bukan berarti mengurangi hak masyarakat, tetapi tertib berlalu lintas sangat diperlukan untuk keselamatan bersama, dan aturan ini telah berlaku mulai dari 4 oktober 2023 ini.

Soehardo juga menjelaskan musibah kecelakaan itu tidak bisa kita hindari. Kita juga tidak akan mau terjadinya musibah kecelakaan, akan tetapi kita bisa menjaga-jaga.

“Dengan terus berhati-hati dan taat mengikuti aturan lalu lintas yang ada,” kata Soehardo.

Kanit Laka Polrestabes Palembang Iptu AR. Sikakum, mengatakan, “Ini perintah langsung dari Kapolri, lalu ke Kapolda, ke Kapolres, dan seterusnya, mengingat akhir-akhir ini korban laka lantas di wilayah hukum Palembang setiap hari terus bertambah.

BACA JUGA  Hindari Sertifikat Ganda,  BPN Palembang Imbau Masyarakat Update Sertifikat Tanah ke Sistem Digital  

Ada 583 tingkat kecelakaan dari bulan Januari sampai Oktober 2023 ini dan itu kebanyakan dari anak muda dan orang-orang yang sering melanggar aturan lalu lintas.”

“Harapannya dengan diadakannya sosialisasi ini di kalangan remaja dapat berkurangnya pula tingkat kecelakaan dan meningkatnya kesadaran dalam berlalu lintas dan selalu taat berkendara,” pungkasnya.

 

Reporter : Ardillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button