PALEMBANG

Mengantisipasi Banjir, Pemkot Bentuk Pasukan Pembersih Gorong-gorong

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Guna mengantisipasi Banjir saat musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), membentuk dan mengerahkan pasukan pembersih gorong-gorong air.

Dengan dibentuknya pasukan pembersih gorong-gorong ini diharapkan wong kito tak perlu risau menghadapi musim penghujan.

Menurut pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada akhir Oktober sebagian wilayah di Sumsel akan memasuki musim hujan dan akan merata pada bulan November 2023.

“Untuk mengantisipasi banjir di Kota Palembang, kami terus ke lapangan guna memantau, dan kami membentuk tim pembersih saluran atau gorong gorong air.

Kemudian kami turunkan tim itu untuk stand by di tempat apabila sedimennya tinggi, terus ada penumpukan sampah, dilakukan pembersihan dan diangkut sehingga tidak terjadi genangan air,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, hari Senin (23/10/23).

Selain itu, pihaknya kini telah melakukan pemetaan di beberapa titik paling rawan terjadi banjir di Kota Palembang apabila dilanda hujan dengan intensitas deras dan waktu yang cukup lama.

“Kawasan Sekip Bendung, Jalan Residen Abdul Rozak, depan SMA Kusuma Bangsa, simpang Polda Sumsel, Kemang Manis, dan beberapa titik di Kota Palembang semuanya menjadi prioritas,” katanya. (*/Sumsel.antaranews.com)

BACA JUGA  Musim Hujan Awal November, Siagakan 3 Mobil Crane dan 9 Truck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button