NASIONAL

Gibran Rakabuming Raka Canangkan Dana Abadi Pesantren, Prabowo : Kami Mohon Doa Restu

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta — Hari ini, Rabu (25/10/23) pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke KPU RI.

Dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda, putra sulung Presiden Joko Widodo ini pertama kali berpidato dan menyampaikan salah satu program yang akan dicanangkannya jika terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, yakni Dana Abadi Pesantren.

“Mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan. Dana abadi pesantren, dana abadi pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019,” ujar Gibran dalam pidato politik pertamanya sebagai bakal cawapres, di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Ia menyampaikan, generasi muda dari golongan milenial hingga Z merupakan orang-orang yang harus didukung penuh oleh negara.

Tak lupa ia menekankan pentingnya santri dalam pembangunan masa depan Indonesia.

Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali lagi generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa santri,” ujar Gibran.

Gerbang kemajuan 

Seluruh elemen bangsa meyakini bahwa program-program yang sudah berjalan saat ini sudah membawa Indonesia ke gerbang kemajuan.

Tugasnya bersama Prabowo untuk menyempurnakannya saat terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Mohon doanya agar semuanya lancar, dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan,” ujar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

 

Mohon doa restu

Prabowo juga menyampaikan terima kasihnya kepada partai politik pengusung, relawan, dan pendukungnya yang akan mengantarkannya menghadapi Pilpres 2024.

Ia pun meminta doa dan restu untuk mendapatkan mandat rakyat demi memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

Saat ini, Indonesia menurutnya tengah berada pada titik penting dalam sejarah bangsa.

BACA JUGA  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Copot Rafael Alun Trisambodo dari Jabatannya

Titik di mana Indonesia dapat menjadi negara maju, dengan tetap memprioritaskan rakyat di atas segala-galanya.

Ungkapnya, seluruh kekayaan Indonesia haruslah digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyatnya.

Tegasnya, itulah tekad dan perjuangannya bersama Gibran dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Saya ingin di sini menyampaikan tekad kami bersama dengan saudara-saudara untuk maju, minta mandat dari rakyat Indonesia,” ujar Prabowo. (*/Republika.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button