KRIMINALITAS

Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ribu ekor Benih Lobster

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Polda Sumsel berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dan melepas sebanyak 50.616 ekor Benih Bening Lobster (BBL) ke luar negeri pada Selasa (28/11/2023) dinihari.

Diketahui benih lobster sebanyak 43.956 ekor BBL jenis pasir dan 6.66 ekor BBL jenis mutiara. Semua benih tersebut langsung dilepasliarkan di salah satu pantai sebagai tempat habitat alam dari BBL ini dikawasan Bandar Lampung.

Puluhan ribu ekor BBL ini dibawa Sulistiawarman (25) yang berprofesi sebagai sopir. Dia warga Jalan Tanjung Senang Kota Bandarlampung.

Pengungkapan tersebut berawal saat Personel Sat PJR Polda Sumsel menangkap pelaku saat membawa puluhan ribu BBL yang disimpan dalam 12 box sterofoam warna putih pada Selasa (28/11) dini hari. Tepatnya sekitar pukul 01.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Drs Pol Supriadi,MM melalui Kasubbid Penmas, AKBP Yenni Diarty SIK saat dikonfirmasi pada Rabu (29/11/2023) membenarkan penggagalan upaya penyelundupan puluhan ribu ekor BBL ini oleh jajaran Sat PJR Polda Sumsel.

“Benar, ada puluhan ekono benih lobster yang berhasil digagalkan penyelundupannya. Seorang pria yang membawa benih lobster ini telah diamankan,” katanya.

Ditambahkan AKBP Yenni, untuk pelepasan puluhan ribu ekor benih loster itu sudah dilaksanakan, Rabu (28/11) di kawasan Pantai Duta Wisata, Bandar Lampung.

Pelepasliaran puluhan ribu benih lobster itu dikawal petugas Bid Propam Polda Sumsel, penyidik Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel dan KPLP wilayah Sumsel Lampung.

Kasus penyelundupan benih lobster ini bukan yang pertama. Di wilayah Sumsel sudah beberapa kali pihak kepolisian mengungkap upaya serupa hingga ratusan ribu benih lobster yang berhasil diselamatkan dari sindikat perdagangan benur internasional.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  HPnya Diambil Paksa Kawanan Copet Angkot, Bangun Melapor ke Polresta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button