PALEMBANG

Tak Ada Biaya, Teman Bus Stop Operasional

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Mulai hari ini hingga waktu yang belum dipastikan, Teman Bus yang jadi pengganti bus Transmusi berhenti beroperasi.

Teman Bus yang dikelola oleh PT Trans Musi Palembang Jaya (TMPJ) ini sejak tiga bulan ini tidak mampu membayar operasional termasuk gaji driver.

“Karena tidak ada biaya, maka untuk sementara Teman Bus berhenti beroperasi,” kata Direktur PT Trans Musi Palembang Jaya (TMPJ) Anthony Rais, Selasa (5/12/2023).

Anthony mengatakan, biaya operasional Teman Bus yang ditanggung oleh Kementerian Perhubungan ini sudah sejak 1 September belum dibayarkan.

“Total tagihan Rp 6 miliar, ini tagihan selama tiga bulan sejak September, satu bulan ini masih berjalan,” katanya.

Menurutnya, memang biasanya pembayaran setiap bulan. Namun kali ini Kemenhub kekurangan anggaran untuk membayar biaya operasional.

“Biasanya tiap bulan, tapi kemarin itu ada kekurangan anggaran dari Rp 650 miliar jadi Rp 550 miliar. Kementerian sedang mencari dana untuk BTS (By The Servis) ini, bukan hanya Palembang, tapi 10 kota lain di Indonesia,” katanya.

Anthony mengatakan, pada dasarnya Teman Bus sangat diminati oleh penumpang meskipun saat ini sudah berbayar menjadi Rp 4.000 untuk umum dan Rp 2.000 untuk pelajar.

“Total bus ada 66, 59 operasional dan 7 cadangan, masih rute lama,” katanya.

Teman Bus melayani rute Alang-alang Lebar (AAL) – Dempo, AAL – Talang Jambe, Sako – Palembang Icon, Palembang Icon – Pusri.

 

 

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Jelang Nataru, Subdit Indagsi Polda Sumsel Sidak Makanan Kadaluarsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button