KRIMINALITAS

Spontan Lihat Kunci Motor yang Masih Menempel, Pekerja Proyek Bawa Kabur Motor Karyawan Pertamina

MAKLUMATNEWS.com, Palembang— Awalnya, tak ada niat untuk mencuri, tetapi karena melihat motor yang sedang terparkir masih menempel kunci kontaknya, Mulyadi (36) Warga Jalan Panca usaha Lorong Halim Gang Kapuk kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU 1 Palembang, khilaf dan melarikan sepeda motor milik Zuliansyah yang terparkir di Jalan Selatan area Parkir PAC Pertamina Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju kota Palembang beberapa waktu lalu.

Unit Opsnal Reskrim, Polsek Plaju yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan secara intensif setelah menerima laporan dari korban.

” Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut diketahui pelaku adalah salah satu buruh harian lepas di PT TI yang baru sekitar dua bulan bekerja,” kata Kapolsek Plaju, Iptu Hendri Permana, Menjelaskan pada saat press Realis Kamis, (7/12/2023).

Ia mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku MY dikediamannya karena telah melakukan pencurian sepeda motor merek Yamaha Aerox warna kuning, dengan nopol BG-9606-ACG tahun 2019.

“Dari keterangan tersangka motor yang ia curi bukan untuk dijual tetapi untuk dipakai sendiri,” terangnya.

Saat ditanya apakah tersangka tidak memiliki motor? Jawabannya punya, tetapi ia justru menjual motor miliknya dan memakai motor hasil curian tersebut untuk digunakan sehari-hari.

“Barang bukti yang dapat kita amankan adalah 1 STNK asli, 1 buah motor hasil curian, 1 buah kunci sepeda motor, 1 baju kerja Werfak warna biru dan 1 buah beth kerja atas nama Pelaku, ” ucapnya.

Atas tidak kejahatan yang dilakukannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara

Reporter : Ardillah

BACA JUGA  Polisi Tindaklanjuti, Habib Bahar Bin Smith Ditembak OTK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button