PALEMBANG

Tahun Politik Pengaruhi Capaian Target Pajak Reklame di Palembang, Ini Penjelasannya…!

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,—-Tahun 2023-2024 sebagai tahun politik ternyata memberikan dampak pada capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak reklame. Hal itu disampaikan langsung Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palembang Herly Kurniawan.

Ia mengatakan, selama masa kampanye ini media reklame diisi oleh iklan/ konten politik. Terutama media reklame potensial yang ada di jalan protokol, diisi oleh konten politik,” katanya.

Herly menambahkan, meskipun media reklame penuh, tetapi Pemerintah Kota Palembang tidak bisa menarik pajak dari konten politik.

“Seperti kita ketahui banyak reklame yang seharusnya berbayar tapi ketika dipasang konten-konten politik, menurut Peraturan tidak boleh dipungut pajaknya,” katanya.

Sehingga yang seharusnya menjadi potensi PAD dari sektor reklame, lantaran hal ini meski tak disebutkan jumlahnya pemkot/ Bapenda kehilangan potensi cukup besar.

“Mudah-mudahan ke depan setelah tahun politik ini selesai, penerimaan pajak reklame kita kembali stabil,” katanya.

Seperti diketahui, 2023 lalu capaian pajak reklame lebih kurang 85 persen dari target Rp29 miliar. Namun 2024 ini targetnya turun menjadi Rp25,5 miliar.

“Maka, untuk potensi dari pajak reklame ini kami berharap dapat kembali stabil setelah tahun politik ini,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Mahasiswa Muba Minta Dukungan Walikota Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button