POLITIK

Prof. Hj. Siti Nur Azizah Apresiasi Acara ‘Touring Tiga Jari’ dan ‘Warung D3mokrasi’ di Swiss untuk Mendukung Ganjar-Mahfud

MAKLUMATNEWS.com, Swiss—-Setelah sukses di Austria dan di Inggris, kegiatan ‘Touring Tiga Jari’ – ‘Warung D3mokrasi’/ ‘Warung Abah Mahfud’ sebagai bentuk dukungan diaspora Indonesia kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang dilakukan secara maraton berbagai kota dan negara di Eropa, juga sukses terselenggara di Zurich, Swiss, pada tanggal 13 Januari lalu.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan TPLN Ganjar Mahfud Swiss dan ‘Europe for Ganjar Mahfud’, dalam upaya menyuarakan dukungan yang sama untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid memberikan kata sambutan dalam acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan di Swiss. Dirinya juga menyampaikan kekagumannya kepada para relawan yang tetap membara, walaupun di tengah cuaca yang dingin saat ini di Eropa.

Arsjad berharap, kegiatan ‘Touring Tiga Jari’ – ‘Warung D3mokrasi’/ ‘Warung Abah Mahfud’ dapat menjadi aspirasi untuk mengajak banyak negara lainnya untuk menggabungkan kekuatan menyuarakan dukungan pada Ganjar-Mahfud dan terus memberikan edukasi kepada seluruh calon pemilih agar dapat mengenal lebih dalam program yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud.

Sehingga mereka memahami betul bahwa program Ganjar-Mahfud memberikan fokus pada peningkatan ekonomi Indonesia, yang sudah dipersiapkan secara komprehensif dari penyediaan pendidikan baik formal dan vokasi, kesempatan 1 keluarga miskin 1 sarjana.

Sampai kepada penyediaan lapangan pekerjaan, peningkatan UMKM dan kesempatan berusaha, dan lain sebagainya, yang menjadi salah satu agenda penting Program Unggulan Ganjar-Mahfud.

Kegiatan yang berlangsung di Glatt Tower, Zurich ini juga menghadirkan Prof. Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin yang hadir secara ‘online’ dan menyampaikan bahwa ‘Touring Tiga Jari’ ini mengingatkan kita semua bahwa janji utama pasangan Ganjar-Mahfud terletak pada ‘Tiga Janji’ sesuai tema kegiatan ini, yakni ‘Taat pada Tuhan’, ‘Patuh pada Hukum’, dan ‘Setia pada Rakyat’, dan ini merupakan pondasi yang luar biasa bagi calon pemimpin untuk diberikan kepercayaan memimpin bangsa Indonesia kedepannya.

Dalam program dialog, Alfonso Sinaga, salah satu diaspora Indonesia yang sudah lama tinggal di Swiss hadir untuk memberikan dukungannya kepada Ganjar Mahfud dan berbagi pengalaman dirinya sebagai salah satu mantan aktivist 98 yang ikut merasakan perjuangan untuk reformasi.

“Saya menyuarakan dukungan terhadap Ganjar Mahfud karena saya tahu betul demokrasi dan reformasi itu mahal harganya dan butuh perjuangan yang luar biasa.

Saya yakin dan percaya, dengan pencapaian dan jam terbang pasangan Ganjar-Mahfud, mereka akan mempertahankan nilai reformasi dan demokrasi agar terpelihara dengan baik di Tanah Air, sekaligus mampu untuk memenuhi janji politik mereka, yang dapat terlihat dari rekam jejak mereka selama ini“.

Ketua ‘Switzerland for Ganjar-Mahfud’, Dani Schwaller mengungkapkan, “Suara diaspora Indonesia di Swiss dapat dipastikan memilih Ganjar-Mahfud.

Kami di Swiss bergabung bersama ‘Europe for Ganjar-Mahfud’, berharap dapat menyuarakan dukungan ini sehingga masyarakat Indonesia ikut memilih Ganjar-Mahfud agar demokrasi dan reformasi dapat dipertahankan.

” Dani juga menambahkan bahwa “memilih calon pemimpin bangsa itu harus melihat rekam jejak nyata, jangan hanya karena nostalgia dan sentimen semata.

Lihat dan bandingkan pencapaian dari masing-masing paslon yang ada. Bandingkan juga program yang mereka tawarkan. Saya yakin apabila setiap dari kita sungguh melakukan hal ini, pastinya hanya Ganjar-Mahfud yang sudah teruji”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Sakaria Wielgosz, Ketua TPLN Ganjar Mahfud Swiss yang sekaligus Ketua ‘Europe for Ganjar-Mahfud’ menjelaskan, “Kami bangga bahwa kegiatan ‘Touring Tiga Jari’ – ‘Warung D3mokrasi’/’Warung Abah Mahfud’ ini berhasil dilakukan dan akan berlangsung di berbagai kota dan negara Eropa lainnya”, ujarnya.

“Dan bahkan sampai merambah ke Arab Saudi dan Asia”, tambahnya. “Kekuatan dukungan dari diaspora untuk Ganjar Mahfud semakin bertambah dan solid, ini luar biasa sekali”, kata Sakaria yang menjelaskan bahwa puncak kegiatan ‘Touring Tiga Jari’ – ‘Warung D3mokrasi’/’Warung Abah Mahfud’ ini akan berlangsung tanggal 3 Febuari 2024 pada kegiatan ‘Festival Tiga Jari’ di Frankfurt, Jerman.( bl)

BACA JUGA  4 Nama Bakal Calon dari Non Parpol ikut Ramaikan Bursa Walikota Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button