POLITIKSUMSEL

Optimis Bisa Diusung Demokrat, Holda Siap Bersaing dengan Herman Deru dan Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel 2024

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Holda, anggota DPRD Sumsel 3 periode ini optimis bisa diusung Demokrat untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024.

“Saya optimis bisa diusung Demokrat, meskipun ada kader lain juga menyatakan diri maju di Pilgub Sumsel.

Saya kira untuk persaingan wajar-wajar saja, karena Demokrat membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kadernya untuk maju Pilkada,” ungkapnya.

Optimisme itu, lanjutnya, karena dia kerap turun ke masyarakat sehingga tahu persoalan apa saja yang ada di tingkatan bawah.

Berbagai upaya menaikkan elektabilitas dan popularitas juga akan dilakukan lewat media sosial, pamflet, keluarga dan rekan-rekannya.

“Pendaftaran di Parpol sebagai bentuk keseriusan, juga kita harapkan ada peningkatan elektabilitas dan popularitas dalam pencalonan ini,” kata Holda.

Holda satu-satunya bakal calon wanita yang ikut dalam persaingan Pilkada Sumsel 2024 ini. Bahkan, ia merupakan wanita pertama yang berani menyatakan maju sebagai calon gubernur di Sumsel.

“Dengan pengalaman yang saya miliki, saat ini saya berani mencalonkan diri. Satu-satunya perempuan yang berani mencalonkan diri di Pilgub sejak Sumsel berdiri,” ujar Holda seusai mengambil formulir pendaftaran, Rabu (24/4/2024).

Tunggu Arahan

Namun, Holda masih menunggu arahan DPP Demokrat terkait dengan bakal calon yang akan diusung Demokrat.

Holda tetap akan pegang aturan di partai yang membesarkan namanya.

“Iya kita tunggu proses penjaringan ini, saya juga berharap kader potensial lain ikut mengambil formulir sebagai upaya memajukan Sumsel dan Demokrat,” tukasnya.

Di hari pertama pendaftaran dibuka, DPD Demokrat sudah menerima 3 calon yang mengambil formulir Pilgub Sumsel. Yakni, Herman Deru, Holda dan pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo.

DPD Demokrat membuka pendaftaran hingga 20 Mei mendatang. Para bakal calon juga diminta untuk melampirkan survei dari lembaga yang kredibel saat pengembalian formulir nanti. (DetikSumbagsel)

BACA JUGA  Hindari Pungli,  Satker Dibawah Kanwil Kemenag Sumsel Diminta Melaksanakan PTSP

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button