POLITIK

Presiden Jokowi: Presiden Boleh Kampanye asal tidak Pakai Fasilitas Negara

MAKLUMATNEWS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, sebagai kepala negara, dirinya boleh mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkontestasi di Pilpres 2024. Menurutnya, itu tidak menjadi masalah jika tidak menggunakan fasilitas negara.

“Ya boleh saja saya kampanye tapi yang penting tidak menggunakan fasilitas negara,” ujar Jokowi kepada wartawan di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 24 Januari 2024 sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari mediaindonesia.com.

Ia mengatakan presiden memiliki hak politik atau memberikan dukungan terhadap pasangan calon tertentu.  “Kita ini kan pejabat publik sekaligus pejabat politik. Masa begini tidak boleh, berpolitik tidak boleh. Boleh. Menteri juga boleh,” ucapnya.

Sebelumnya, saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Salatiga, Jawa Tengah, masyarakat mendapati sosok dari dalam mobil kepresidenan mengacungkan pose dua jari. Selama ini, pose itu diidentikkan dengan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Jokowi.

Netralitas Jokowi memang semakin dipertanyakan dalam beberapa waktu terakhir. Ia sempat bertemu calon presiden Prabowo Subianto dan para ketua umum dari partai koalisi pendukung Prabowo. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

BACA JUGA  Tok! Keluar dari Koalisi Perubahan, Demokrat Cabut Dukungan dari Anies  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button