PALEMBANG

Kapolda Sumsel Ajak OKP Dan Bem Sumsel Bersama Bahss Issue Kasus di Masyarakat

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—-Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen A Rachmad Wibowo mengundang OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari perguruan tinggi se Sumatera Selatan, (Sumsel) dilantai 7 Mapolda pada Jumat, (2/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Rachmad Wibowo mengajak seluruh mahasiswa untuk membicarakan terkait issue yang terjadi di masyarakat seperti illegal drilling dan pemilu.

Rachmad mengaku secara pihaknya memerlukan dukungan dari para akademisi termasuk mahasiswa.

“Mahasiswa dapat melakukan bussiness matching, seperti misalnya dalam penanganan illegal drilling yang tidak didukung anggaran. Mahasiswa bisa komunikasi dengan pihak Pertamina untuk bisa mendapatkan anggaran CSR (corporate social responsibility) dari Pertamina untuk kemudian turut secara aktif bisa membantu dalam penanganan illegal drilling,” ujar Irjen Rachmad.

Menyangkut penggelaran pengamanan pesta demokrasi yang sedang berlangsung, mantan Kapolda Jambi tersebut mengatakan pihaknya telah mempersiapkan untuk mengawal dan menjaga situasi yang kondusif diwilayah Sumatera Selatan bersama stake holder dan elemen masyrakat.

Rachmad mengatakan kebebasan hak memilih secara langsung umum bersih jujur dan adil sudah sesuai dengan keinginan para pemuda. Rachmad mengajak kaum muda termasuk OKP dan BEM untuk turut aktif menjaga situasi kamtibmas.

“Gunakan hak sebagai warga negara yang baik, jangan mudah terprovokasi, jangan mau dipengaruhi pihak manapun untuk kemudian melakukan kegiatan yang tidak rasional dan merugikan,” pesan Rachmad.

Sementara itu Ketua OKP, Rianto Widodo KNPI menyampaikan apresiasinya atas langkah dan tindakan nyata jajaran Polda Sumsel dalam upaya menciptakan kamtibmas.

“Kami menilai secara objektif dan kami apresiasi selama kepemimpinan Kapolda Sumsel, penindakan terhadap illegal drilling, narkoba, konflik sosial dilakukan secara masif, ” ujarnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  69.505 KK Warga Palembang Dapat 30 Kg Beras Gratis Selama 3 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button