PALEMBANG

Warga RT 29 Sido Ing Lautan Bakal Nyoblos TPS yang Dilanda Banjir 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — H-2 jelang pesta demokrasi nanti, salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di RT 29/30 tepatnya di Jalan Sido Ing Lautan Kelurahan, 35 Ilir Kecamatan, Ilir Barat II Palembang dilanda banjir sebatas betis orang dewasa.

Diketahui banjir tersebut berasal dari air pasang sungai Musi hingga membuat sejumlah pemukiman warga di kota Palembang terendam banjir hingga TPS untuk Pemilu.

Foto : Yola Dwi R

Banjir menggenangi TPS setinggi 40 hingga 50 centimeter, namun petugas KPPS masih tetap memasang tenda dan belum ada rencana untuk memindahkan TPS.

Ketua KPPS di Lorong Merdeka Kgs Syamsudin mengatakan banjir sudah mulai merendam di lingkungan sekitar seminggu yang lalu, namun sudah berangsur surut. Ketinggian air sekitar 40 sampai 50 centimeter.

“Hari ini ketinggian air mulai berkurang tidak seperti beberapa hari lalu, kemungkinan besok ketinggiannya akan berkurang lagi.

Kalaupun masih banjir TPS tetap disini, karena tempat dan waktu untuk memindahkan tidak memungkinkan lagi,”kata Kgs Syamsudin kepada wartawan, Senin (12/02/2024).

“Baru pemilu kali ini TPS di tempat kami kebanjiran air pasang sungai Musi. Banjir air pasang sungai Musi ini terjadi 10 sampai 12 tahun sekali, kalau banjir 5 sampai 6 tahun sekali tidak sampai besar seperti ini,”ungkapnya.

Foto : Yola Dwi R

Kgs Syamsudin mengatakan di TPS 29 dan 30 jumlah mata pilihnya 250 orang dari dua RT pada tahun 2019 lalu TPS 35 tidak terjadi banjir.

“Sebenarnya yang kami takutkan bukannya banjir tapi hujan, kalau banjir bagi kami disini sudah biasa,”jelasnya.

 

Reporter : Yola Dwi R

 

 

BACA JUGA  Nama di Dokumen Kependudukan Dilarang Satu Suku Kata dan Singkatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button