PALEMBANG

Dinas PUPR Palembang Diminta Transparan Mengelola Berbagai Proyek

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –DPW Penggiat Demokrasi (DPD) Macan Tutul Sumatera Selatan meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PUPR) Kota Palembang bekerja lebih transparan.

 

Dalam aksi damainya ke kantor Dinas PUPR Kota Palembang, Rabu, 6 Maret 2024, Nopri MT meminta agar Sekretaris Dinas PUPR Kota Palembang Faisal Azari bekerja secara terbuka, sehingga tak ada kesan buruk bahwa ada indikasi bagi-bagi kue proyek ke sosok tertentu.

“Kami hanya memberi masukan agar institusi ini dapat lebih transparan dalam mengelola berbagai proyek strategis,” ujar Nopri DPW Macan Tutul tersebut.

Kedatangan DPW Macan Tutul Sumsel ke Dinas PUPR Kota Palembang itu, kata Nopri, merupakan bentuk perhatian agar personal yang ditunjuk untuk mengelola sejumlah proyek harus jujur, terbuka, serta akuntabel.

“Artinya tidak merusak nama baik institusi, sehingga mampu mewujudkan birokrasi yang ideal dan amanah,” ujar Nopri.

Dia berharap agar Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak dapat melakukan koordinasi positif dengan sekretarisnya, sehingga mampu meluruskan isu tak sehat terkait indikasi bagi-bagi proyek.

Maka sebagai mitra pemerintah, DPW Macan Tutul Sumsel membantu melakukan pengawasan agar Dinas PUPR Kota Palembang menjadi birokrasi yang bersih dengan hasil kerja bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan hasil pembangunan yang sesuai kebutuhan.

 

Sudah Diupload

Menanggapi harapan DPW Macan Tutul Sumsel tersebut, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang H Ahmad Bastari Yusak menyatakan terima kasihnya.

“Saya bersyukur atas segala masukan dari teman-teman. Insya Allah saya akan selalu berkoordinasi dengan sekretaris Dinas PUPR Kota Palembang,” ujar Bastari.

Menurut dia, plafon kerja proyek sudah diupload ke media online. Artinya, semua proyek yang dikerjakan dapat dilihat dan dirinci secara efektif.

BACA JUGA  Pemkab Muba Terima LHP Tahun Anggaran 2023

“Jadi, berapa jumlah plafon yang dibutuhkan proyek tersebut akan bisa dilihat secara transparansi di sana,” katanya.

Tapi apa yang diharapkan DPW Macan Tutul Sumsel dalam persoalan itu, Bastari akan menerima masukan-masukan yang diberikan DPW Macan Tutul Sumsel.

 

Kue Proyek

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kota Palembang Faisal Azari, mengatakan tak pernah membagi-bagi “kue proyek” kepada pihak tertentu.

“Segala apa yang kami kerjakan sesuai dengan plafon kerja yang ditetapkan. Saya juga heran, kok ada masukan yang mengarah ke sesuatu yang tak simpatik? Tapi saya bersyukur ada masukan-masukan yang baik dari kawan-kawan DPW Macan Tutul Sumsel,” tandasnya.

 

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button