SUMSEL

Lucianty Pastikan Maju Pilkada Muba, Ketum PKN Anas Urbaningrum Berikan Restu

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel Ir. Hj Lucianty, SE menyatakan mantap maju untuk Pilkada Muba.

Keinginan Lucianty langsung mendapat dukungan dan restu Ketum PKN Anas Urbaningrum.

Hal tersebut diungkapkan Anas Urbaningrum saat diwawancarai dalam acara buka bersama dengan Kader PKN se Sumsel di Sekretariat Pindah PKN Sumsel, Minggu (24/3/2024).

Anas Urbaningrum mengatakan, dia dan tim nasional sudah pernah ke Muba.

“Saya bertemu dengan pengurus Partai dan bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Saya dengarkan aspirasi mereka dan mereka menginginkan Ibu Luci untuk menjadi pemimpin Muba,” ujarnya.

“Dari lapangan seperti itu, maka PKN tidak akan melawan aspirasi rakyat. Kami akan memenuhi aspirasi rakyat Muba yang mereka kehendaki Bu Lusi memimpin Muba.

PKN akan berusaha sebaik mungkin memberangkatkan Ibu Lusi untuk baju di Pilkada Muba,” katanya.

Lebih lanjut Anas mengungkapkan, PKN punya 4 kursi di Muba. Maka pihkanya harus membangun koalisi dengan parpol lain yang seide dan segagasan untuk membangun Muba menjadi lebih baik dan lebih maju serta lebih makmur.

“Kami yakin dengan aspirasi rakyat yang banyak menginginkan Ibu Lusi, maka Ibu Luci akan menang di Pilkada Muba,” ucapnya.

 

Maju

Sementara itu, Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel Ir.Hj Lucianty, SE mengucapkan alhamdulillah setelah Kabupaten Muba PKN mendapat 4 kursi, di OKU induk PKN satu kursi dan dari hasil pleno untuk DPRD provinsi PKN mendapatkan satu kursi.

“Apabila perolehan kursi di Muba cukup signifikan, tidak perlu tanyakan kepada saya maju atau tidak di Pilkada Muba. Karena saya pastikan akan maju,” katanya.

BACA JUGA  DPRD dan Gubernur Sumsel tanda tangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS APBD Provinsi Sumsel TA 2023

“Konsekuensinya adalah untuk kursi DPRD Provinsi yang sudah saya raih maka saya harus mundur. Karena saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat muba secara langsung, makanya saya harus mundur.

Kursi DPRD Sumsel akan diberikan kepada suara tertinggi berikutnya,” bebernya.

Ketika ditanya media terkait pasangannya untuk maju di Pilkada Muba, Lucianty mengatakan untuk pasangan masih dalam kajian dan dimatangkan dulu. Sehingga nanti akan diumumkan secara luas.

“Untuk koalisi tadi Ketum sampaikan partai kita hanya memperoleh 4 kursi. Kadi harus berkoalisi dengan partai lain.

Kita tentu melakukan pendekatan dengan partai lain yang satu misi dengan partai kita. Untuk partainya melakukan pendekatan semua partai,” tandasnya.

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button