OLAHRAGA

Soal Penarikan Uang Rp 5OO Juta oleh Yulian Gunhar, Kadispora Sumsel : No Comment

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, H Rudi Irawan SSos MSi enggan mengomentari Ikhwal penarikan uang Rp 500 juta oleh Ketua KONI Sumsel, H. Yulian Gunhar, SH, MH.

“Soal uang itu (Rp 500 juta) no comment, itu internal mereka. Tapi kita yakin dia bisa menyelesaikan masalah internal mereka,” jelasnya.

Meski enggan mengomentari terkait uang kontribusi tersebut, Rudi menyebut komunikasi dengan Yulian Gunhar masih terus dilakukan.

“Komunikasi terus, saat ini masih berproses dan kita carikan solusi yang bagus. Mudah-mudahan bisa secepatnya selesai,” ujarnya.

 

Internal KONI

Menurut Rudi, tunggakan yang ada di KONI seperti gaji pegawai, PLN, PDAM dan sebagainya menjadi urusan internal KONI.

KONI sebagai organisasi, seharusnya bisa mendapat pendanaan dari sumber lain. Tidak hanya bergantung pada APBD Sumsel.

“Kalau soal itu (tunggakan), internal KONI ya. KONI seharusnya ada sumber lain. Kalau darimananya (sumber lain) kita tidak tahu, kan dia organisasi. Itu internal merekalah,” ungkapnya.

 

Tak Ikut PON

Sumsel terancam tidak bisa ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut.

Penyebabnya proposal yang disampaikan KONI Sumsel sebesar Rp 20,5 miliar belum keluar.

Saat ini, Pemprov Sumsel tengah mencarikan solusi permasalahan yang ada di KONI.

“(Permasalahan) Hal itu nanti saja (wawancaranya), masih berproses, sabar. Nanti kita carikan solusinya, pokoknya kita target tetap bisa ikut PON,” ujar Rudi Irawan di Hotel Novotel, Selasa (2/4/2024).

Ia menyebut, proposal yang disampaikan KONI Sumsel senilai Rp 20,5 miliar saat ini sedang berproses. Pembahasan dana itu sedang dilakukan di tim anggaran.

“Sudah ada dari KONI proposalnya, nanti kita bicarakan dengan tim anggaran. Seperti apa solusinya nanti ya karena saat ini masih berproses, makanya belum bisa kita sampaikan sekarang,” ungkapnya. (Detik.com)

BACA JUGA  Hadiri Musda ke VI SOKSI, Herman Deru :  Organisasi Ini Harus Memberikan Solusi Bagi Kepentingan Umum 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button