PALEMBANG

PAN Buka Pendaftaran Pilwako Palembang 2024

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Plt Ketua DPD PAN Kota Palembang Abdul Azis Kamis mengatakan dalam waktu dekat pihaknya membuka pendaftaran Bakal Cawalkot dan Bakal Cawawako untuk pilkada 2024.

“Untuk tim penjaringan Bakal Cawalkot dan Bakal Cawawako Palembang 2024 sudah kita siapkan tinggal membuka secara resmi satu atau dua hari akan kita buka dalam waktu dekat,” kata Abdul Azis, Kamis (18/4/2024).

Bagi tokoh masyarakat Sumsel atau Palembang yang berminat, kata Abdul Azis, bisa mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walkot dan Wawako Palembang 2024 di Kantor DPD PAN Palembang di Jalan Musyawarah II Pipa Reja.

Aziz berharap dari hasil penjaringan Bakal Cawalkot dan Wawako nanti akan mendapatkan tokoh yang baik dan juga mampu meningkatkan kesejahteraan.

“Kita harap tokoh masyarakat yang dicalonkan PAN nanti bisa mampu menjadikan Kota Palembang lebih baik lagi, menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu menata kota Palembang,” katanya.

Azis mengatakan, saat ini PAN memiliki 5 kursi di DPRD Kota Palembang 2024-2029. Sesuai aturannya untuk bisa mengusung Bakal Cawalkot dan Cawawako harus memiliki 20 persen dari 50 kursi di parlemen.

“Artinya kita masih butuh 5 kursi tambahan lagi. Untuk itulah kita perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupi kursi sebagai pengusung bakal calon,” ungkapnya. (Detik.com)

 

 

 

BACA JUGA  Kekayaan Camat Kemuning Diaudit Inspektorat Kota Palembang 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button