PALEMBANG

Sembako Gratis Untuk Atasi 12.812 Orang Miskin Ekstrem di Palembang

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Di antara sekian banyak warga miskin di Palembang, ada 12.812 orang terindikasi miskin ekstrem yang jadi fokus Pemerintah Kota Palembang.

Masyarakat miskin ektrem adalah mereka yang dalam kondisi ekonomi sangat rendah, dengan penghasilan perharinya berkisar Rp10.000 atau Rp 300.000 perbulan.

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa kembali melanjutkan program pembagian Sembako dan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan, Kamis (18/4/2024).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Palembang yang berjumlah 12.812,” kata Ratu Dewa.

Pembagian sembako di depan Masjid Cheng Ho ini untuk warga Jakabaring yang tersebar di beberapa kelurahan, berjumlah 580 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun 100 paket sudah dibagikan sebelumnya.

Pemberian bantuan paket sembako ini, kata Ratu Dewa, akan terus dilanjutkan mengingat sembako sangat dibutuhkan oleh warga.

“Apalagi di kondisi harga yang sekarang, kita berbagi sampai keseluruhan kelurahan dan kecamatan yang ada di Palembang,” katanya.

Selanjutnya juga jemput bola untuk menyelesaikan dokumen kependudukan warga, seperti KK, akte kelahiran, KIS, KIP dan KIA.

“Semua kita layani karena sifatnya jemput bola jangan sampai warga yang menunggu tapi kita yang mendatangi warga, semoga pelayanan ini bermanfaat untuk mereka,” katanya.

 

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Polrestabes Palembang Bakal Tindak Tegas Pelaku Aksi Tawuran yang Meresahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button