PALEMBANGPOLITIK

Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran Balongub di DPW PAN Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Keseriusan Herman Deru untuk mengikuti kontestasi Pilgub Sumsel 2024 tidak main-main.

Buktinya, seusai PDIP, mantan Gubernur Sumsel ini mengambil formulir pendaftaran Pilgub Sumsel 2024 di DPW PAN Sumsel.

“Kemarin kita sudah ambil formulir di PDIP, saat ini juga ke PAN,” ujar Juru Bicara Herman Deru, Alfrenzi Panggarbesi, Jumat (19/4/2024).

 

Sahabat Lama

Menurutnya, PAN merupakan partai koalisi ketika mantan Bupati 2 periode itu ikut dalam Pilgub Sumsel 2018 berpasangan dengan Mawardi Yahya.

“Bagi Pak Deru, PAN adalah sahabat lama, bukan partai asing. Sudah seperti keluarga sendiri, selama ini kerjasama dan sinergi yang terjalin sangat baik. Kita harapkan koalisi terus berlanjut dengan HD,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Herman Deru terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah pihak. Tidak hanya dengan bakal calon pasangan, tapi juga sejumlah partai yang ada untuk berkoalisi.

“Ada komunikasi formal dan non formal yang kemudian nanti akan ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan formal seperti yang kita lakukan saat ini mengambil formulir di PAN.

Komunikasi kita terus jalan, baik dengan Ketua DPW PAN Sumsel) Pak Iskandar maupun sekretaris (DPW PAN Sumsel) Pak Joncik,” ungkapnya.

Alfrenzi menambahkan, dari beberapa survei yang ada, nama Deru diklaim masih tertinggi di antara bakal calon lainnya.

Ia menilai kinerjanya sebagai Gubernur Sumsel yang lalu cukup baik selama 5 tahun menjabat.

“Masih dominan (survei), karena kinerja beliau 5 tahun menjabat bisa dinilai masyarakat dengan baik. Jadi, masih ada potensi melanjutkan kembali pembangunan Sumsel 5 tahun mendatang,” jelasnya.

 

Terbuka Lebar

Ketua Tim Penjaringan DPW PAN Sumsel Husin Arief mengatakan penjaringan PAN Sumsel dimulai 17 April-1 Mei 2024 mendatang. Peluang siapa yang bakal diusung nantinya masih terbuka lebar.

BACA JUGA  BERITA FOTO : Presiden Joko Widodo Disambut Gubernur Herman Deru

“Herman Deru menjadi calon pertama yang ambil formulir, kita menunggu sampai 1 Mei nanti. Kita sebagai tim penjaringan belum bisa berkomentar siapa yang bakal diusung,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, peluang Joncik berpasangan dengan Herman Deru akan diputuskan nanti. Apalagi keduanya ini sudah digadang-gadang berpasangan.

“Saat ini kita masih penjaringan dulu, pembahasan intensif dengan tim untuk Pilgub terus berjalan. Pastinya ada kemajuan signifikan dalam setiap pembahasan.

Nah, saat ini kita memberi kesempatan untuk kandidat termasuk untuk Joncik. Survei bagi para kandidat akan dilakukan sekitar Juni nanti, termasuk wakil dari PAN,” tukasnya. (Detik.com)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button