OLAHRAGA

Ukir Prestasi Gemilang, Timnas Indonesia U-23 Maju ke Babak Delapan Besar Setelah Menang Telak 4-1 atas Yordania

MAKLUMATNEWS.com Timnas U-23 Indonesia mengukir prestasi gemilang pada Piala Asia U-23, di Qatar. Dalam laga penentuan Grup A, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Ahad, 21 April 2024,  Marselino Ferdinan cs menundukkan Yordania dengan skor 4-1.

Padahal pasukan pelatih Shin Tae-yong ini sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang saja di laga ini untuk merebut tiket lolos ke putaran berikutnya. Meski begitu, timnas tetap bermain maksimal dan akhirnya bisa meraih poin penuh.

Garuda muda yang bermain sangat tenang, efektif, dan trengginas dalam menghadang ambisi Jordania yang sama-sama mengincar kemenangan agar lolos dari penyisihan grup, unggul langsung, 2-0 di babak pertama. Sempat menambah gol menjadi, 3-0, Indonesia menutup laga dengan skor, 4-1.

Kali ini empat gol Timnas Indonesia U-23 disumbang oleh Marselino Ferdinan (23′, 70′), Witan Sulaeman (40′), dan Komang Teguh (86′). Sementara Yordania U-23 sempat membalas lewat own gol Justin Hubner (79′).

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Timnas Indonesia U-23 sebagai runner-up klasemen akhir Grup A Piala Asia U-23 2024 dan berhak melaju ke babak perempat final. (*)

Sumber : Bola.net dan Kontan.co.id

Editor     : Aspani Yasland

 

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Kembali Beraksi Rabu Pagi Dinihari di Liga Arab Saudi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button