PALEMBANG

Jaga Kestabilan Harga Pangan, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Gelar Rapat Koordinasi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 dan 2023, jajaran Ditreskrimsus Polda Sumsel khususnya Kasubdit 1 Indagsi ikut dalam zoom meeting bersama Direktorat Tipideksus Mabes Polri, Rabu (30/11).

Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhany,SH,SIK saat mengikuti zoom meeting bersama bersama Dittipideksus Polri mengatakan kegiatan ini digelar guna optimalisasi peran dan langkah dari Satgas Pangan menghadapi Nataru tahun 2022 dan 2023.

“Kegiatan yang dilakukan diantaranya pendataan produsen bahan pangan secara riil, lalu pemetaan kondisi bahan di wilayah produsen tertentu, Apakah dalam kondisi baik dan terjaga stok bahan pangan jelang Nataru,” terang Kombes Pol M Barly Ramadhany usai zoom meeting

Selain itu, juga dilakukan pemetaan terhadap hambatan dan transportasi yang efektif dalam mendukung kelancaran pendistribusian bahan pangan selama Nataru.

Khusus untuk ketersediaan bahan pangan di Sumsel, Barly menegaskan dari data yang ada dipastikan masih tercukupi.

“Yang diantisipasi kelangkaan bahan pokok selama Nataru. Untuk itu kami selalu berkoordinasi bersama stakeholder pangan yang ada di Sumsel yang selama ini terbina dengan sangat baik,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Polri melalui Satgas Pangan ditugaskan melaksanan tugas menjaga kestabilan harga dalam pengendalian inflasi. Poin penting yang terungkap dalan zoom meeting kali ini diantaranya Antisipasi gejolak kenaikan harga bahan pokok

” Saat ini secara umum memang stok keterserdian bahan pokok penting aman. Namun tetap diwaspadai dan bila terjadi kelangkaaan maka satgas pangan bisa melakukan koordinasi antar daerah bila terjadi kelangkaan salah satu bahan pokok tersebut,” kata Kombes Pol M Barly.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Alhamdulillah, SMAIT Al Furqon Palembang Sukses Memboyong 587 Medali Selama Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button