OKU SELATANPARIWISATA

JASS ke 10 Tahun 2022 Diyakini Mampu Bangkitkan Pariwisata dan Perekonomian di OKUS, Ini Alasannya..!

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Berbekal pengalaman beberapa event sebelumnya, Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., percaya bahwa perhelatan Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) ke-10 tahun 2022 yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan dapat berjalan lebih sukses dan meriah.

Hal ini sebagaimana diungkapkannya saat rapat pemantapan JASS#10 di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Rabu (07/12/2022).

“Berdasarkan pengalaman, kita akan lebih lancar dan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga yang diberikan tugas untuk kegiatan ini akan selalu siap dengan tangungjawabnya,” katanya.

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan bahwa beberapa tahun terakhir event JASS memang sempat ditiadakan karena dilanda pandemi COVID-19 yang juga berimbas pada perekonomian masyarakat.

” Untuk itu, event ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk akselarasi perekonomian masyarakat selain dari sarana promosi sektor kepariwisataan di Kabupaten OKU Selatan khususnya,” tuturnya.

JASS#10 sendiri menurut Wabup akan dilaksanakan pada 10 Desember 2022 dengan titik start di Gedung Kesenian Muaradua dan Finish di Icon Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung dengan hadiah utama satu unit mobil, 10 unit sepeda motor, 10 unit sepeda motor mini, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si., memaparkan terkait kesiapan jelang JASS#10.

Dikatakannya, untuk rute nantinya akan ada 12 wilayah yang dilalui.

“Semoga dengan ini masyarakat menyambut baik para peserta yang akan melintas jalur Tersebut dan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ia menilai, JASS yang diselenggarakan ini untuk memperkenalkan potensi yang ada di Bumi Serasan Seandanan, baik produk-produk unggulan dan menarik minat kunjungan melalui wisata olahraga yang melibatkan seluruh komunitas dari berbagai tipe, kalangan, dan pengemar motor trail baik pro maupun pemula serta meningkatkan pemulihan ekonomi dan pemulihan pariwisata.

BACA JUGA  63 Bujang Gadis OKUS Ikuti Pemilihan Tahun 2023.

Turut hadir dalam rapat ini FKPD/ yang mewakili, Para Staf Ahli, Para Asisten, Pabung, Kadishub, Kadin Kominfo, Kadin SatPol PP, Kadin Koperindag, Kadispora, Kadin PU PR, Kadin Perkim, Kadinkes, Kadinsos, Kadin LH, Kalaksa BPBD, Kabag Umum, Kabag Prokopim, Camat Muaradua, Camat Buay Rawan, Camat Banding Agung, Camat BPRRT, Kapolsek Banding Agung, Danramil Banding Agung, Danramil Muaradua, Kabag OPS Polres OKUS, Kasat Lantas Polres OKUS, Kasat Intel Polres OKUS, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muaradua, Ketua Komunitas MUTAR OKUS, Ketua ORARI, Pimpinan PT. SAP OKU Selatan.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button