PALEMBANG

Pastikan Ketersediaan Stok Beras Aman Jelang Nataru,  Polda Sumsel dan Satgas Pangan Berkolaborasi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Tim Satgas Pangan Daerah Provinsi Sumsel yang terdiri dari Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel serta Polda Sumsel.

Kegiatan tersebut berupa pengecekan stok dan kesanggupan memasok kepada Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel serta harga dan kualitas yang akan ditawarkan dari penggilingan yang ada di wilayah Provinsi Sumsel dalam rangka Stok ketersediaan Beras Nasional di wilayah Provinsi Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sdri. Merry, S.H (Manager Pengadaan), sdr. Julian Putra (asisten manager pengadaan pangan pokok), sdr. Febri. S.I.Kom (staf perencanaan operasional dan data pangan) masing-masing dari Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel, sdri. Tuty Murti, S.P (Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel), Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel yang diwakili oleh Kanit 1 Subdit I Tipid Indagsi AKP Hadi Sutrianto, S.H., M.Si, Serka Suherwanto (Kodam 2 Sriwijaya), dan sdr. Sukasan (PT. Buyung Putra Pangan).

Bertempat di PT. Buyung Putra Pangan Jl. Upang Jaya, Desa Pegayut, Kec. Pemulutan Kab. Ogan Ilir Provinsi Sumsel, pada Kamis (1/12/2022) .

Dari hasil kegiatan tersebut pihak PT. Buyung Putra Pangan yang merupakan salah satu mitra Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel siap mendukung program pemerintah dalam rangka pemenuhan ketersediaan stok beras nasional di wilayah Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel Babel.

Kanit 1 Subdit I Tipid Indagsi AKP Hadi Sutrianto, S.H., M.Si, Serka Suherwanto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Sehingga stok ketersediaan beras, stabilitas harga dan pendistribusian aman dan lancar menjelang Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA  Tidak Selesai, Perbaikan Jalan Rusak di Kota Palembang 

Dirinya juga mengharapkan adanya kerjasama dan sinergi antar pihak untuk membuat harga pangan lebih stabil

“Saya berharap kerjasama antara semua pihak,” tutupnya.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button