KRIMINALITAS

DPO Pembunuhan di Pulo Gadung Dicokok Polsek Sukarami

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Unit Reskrim Polsekta Sukarami Polda Sumsel meringkus seorang pelaku pembunuhan di kawasan Pulo Gadung, Kecamatan Alang-Alang Lebar. Pelaku bernama Anton Sujarwo (35), warga Perumnas Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK didampingi Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian dalam giat ungkap kasus, Kamis (1/12/2022) mengatakan Tersangka Anton diringkus pada Selasa 29 November 2022 yang lalu.

“Pelaku ditangkap saat berada di rumahnya dan personel dari Polsek Sukarami langsung mengamankan yang bersangkutan tanpa perlawanan, ” katanya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, lanjut Ngajib, tersangka Anton tersulut emosi saat pelaku dengan korban bernama Abdul Syamsi (54) mereka berkelahi di sebuah cafe dalam keadaan mabuk dan membuat tersangka terluka.

” Setelah berkelahi di cafe tersebut, korban meninggalkan pelaku namun kedua pihak tersebut bertemu lagi di daerah Pulau Gadung, sehingga terjadilah penusukan terhadap korban menggunakan pisau dan mengenai pinggang bagian kanan hingga menembus ginjal korban,” terangnya.

Ngajib menambahkan, dari tangan pelaku ditemukan satu kaos kemeja milik korban dan pisau yang digunakan untuk menusuk korban.Atas tindakan tersebut pelaku dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

” Polisi juga masih mencari dan mengejar pelaku lainnya yang diduga membantu tersangka dalam menjalankan aksi penusukan tersebut.Kami sudah mengantongi identitas pelaku lainnya berinisial DT, ” katanya

Sementara itu,  Anton kepada polisi mengakui dirinya sempat kabur ke Medan sambil bekerja sejak Maret 2022 lalu.

“Aku balik ke Palembang sejak sebulan lalu karena kangen dengan anak Pak,” ujarnya seraya berdalih bahwa dirinya sempat melerai pelaku dan hanya meminjamkan pisau kepada tersangka DT.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Bongkar Warung Manisan dan Celengan Tetangga. Ini Akibatnya  

Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button